Puluhan Pengunjung THM Tes Urine

  • Bagikan
TABENGAN/FERRY WAHYUDI RAZIA- Personel gabungan saat melakukan pemeriksaan di salah satu THM.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Patroli skala besar dan cipta kondisi dilakukan jajaran Polda Kalimantan Tengah bersama Polresta Palangka Raya guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, Sabtu (25/9) malam.

Melibatkan hampir 200 personel gabungan, apel siaga digelar di Pos Polisi Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso. Selain melakukan cipta kondisi, personel juga melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Apel dipimpin Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna dengan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama Polda Kalteng. Adapun sasaran patroli dan cipta kondisi di antaranya kejahatan jalanan, premanisme, tempat hiburan malam (THM) dan balapan liar.

Pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan personel gabungan ketika berada di THM. Baik terkait kartu identitas hingga pemeriksaan tes urine bagi para pengunjung. Mencegah terjadinya kebocoran, pengawalan ketat dilakukan petugas untuk memastikan pengunjung tidak berlaku curang dalam tes urine.

Sejumlah THM yang menjadi sasaran operasi di antaranya Karaoke Luna Hotel Aquarius, La Coupole Pool and Café di Batang Garing, Happy Puppy Karaoke, Plat D Karaoke, Karaoke Nav, Karaoke Afgan dan D’lavan Karaoke.
“Dari puluhan pengunjung yang kita lakukan pemeriksaan tes urine, semuanya negatif mengandung metamfetamin. Kita memberikan arahan kepada pengelola, pengunjung untuk tidak menggunakan narkoba dan tetap mematuhi prokes,” kata Wakapolresta AKBP Andiyatna.

Lebih lanjut Andiyatna menerangkan, patroli skala besar juga dilakukan ke seluruh kawasan yang ada di Kota Palangka Raya dengan sasaran yang telah ditentukan. Kemudian pelaksanaan giat operasi yustisi sebagai bentuk penerapan prokes salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat. “Kita ketahui Kota Palangka Raya telah turun menjadi PPKM Level 3,meski begitu pendisiplinan dan kepatuhan akan prokes harus terus
ditingkatkan,” jelasnya.  fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *