Tak Ada Paskibraka Titipan!

26
seleksi paskibra kotim
Suasana pembukaan seleksi Paskibraka 2018 di Indoor Stadion 29 November Sampit, kemarin. TABENGAN/MAYA SELVIANI

SAMPIT/tabengan.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menegaskan, dalam penjaringan dan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setempat dilaksanakan secara terbuka. Tidak ada satupun peserta yang lolos dengan bermodalkan titipan dari seseorang kepada panitia seleksi.

“Kami tegaskan tidak ada peserta titipan di seleksi calon anggota ini, semua murni dilihat dari kemampuan peserta bukan dari titipan seseorang, mau itu pejabat , atau siapapun kami tidak menerima peserta titipan,” tegas Kepala Dispora Kotim Najmi Fuadi saat pembukaan seleksi calon anggota Paskibraka di Indoor Stadion 29 November Sampit, Rabu (21/3).

Dilanjutkan Najmi, untuk menjaga agar tidak ada peserta titipan yang bisa masuk sebagai calon anggota Paskibaraka Kotim, pihaknya melakukan pemantauan ekstra untuk melakukan pengawasan. Dengan upaya itu ia sangat meyakini tahun ini, penjaringan calon anggota paskibaraka bersih dari peserta titipan.

“Insya Allah tahun ini kita bersih, ini sudah kita terapkan tahun lalu dan saya yakin tahun ini juga sama,” katanya.

Najmi menerangkan, seleksi calon anggota Paskibraka dilaksanakan dua tahap. Pertama, untuk peserta dari luar kota dan kedua untuk di wilayah kota. Dari seluruh SMA di Kotim masing-masing mengirimkan perwakilan. Ada sekitar 125 orang yang mengikuti proses seleksi.

Proses tahapan seleksi ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak Rabu (21/3) sampai Jumat (23/3) mendatang. Dengan jadwal seleksi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan kesehatan dan samapta.Kemudian untuk seleksi wilayah perkotaan akan dilaksanakan seusai penjaringan dari luar kota.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini minat para pelajar untuk menjadi anggota Paskibraka Kotim cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari membeludaknya jumlah peserta yang mendaftar.

“Minat mereka yang di kecamatan cukup tinggi lihat saja banyak sekali yang ikut seleksi. Kalau dilihat mereka ini juga sangat potensial yang pasti tidak kalah dengan yang di kota,” tandasnya. c-may

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.