Sharing Ilmu Sanitasi Standar di POKLAHSAR Berkah Gawi Hapakat Program Pengabdian Dosen UPR Pendamping Wirausaha Masyarakat

  • Bagikan
PENGABDIAN - Tim kegiatan pengabdian pada masyarakat Universitas Palangka Raya Norhayani, S.Pi, M.Si, Ivone Christiana, S.Pi, M.Si, Dr. Rosana Elvince, S.Pi, M.Eng, Tyas Wara Sulistyaningrum, S.Pi, M.Si dan Evnaweri, S.Pi, M.Si, melaksanakan kegiatan pengabdian Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat pada mitra POKLAHSAR Berkah Gawi Hapakat Palangka Raya pada 25 September 2021.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Tim kegiatan pengabdian pada masyarakat Universitas Palangka Raya Norhayani, S.Pi, M.Si, Ivone Christiana, S.Pi, M.Si, Dr. Rosana Elvince, S.Pi, M.Eng, Tyas Wara Sulistyaningrum, S.Pi, M.Si dan Evnaweri, S.Pi, M.Si, melaksanakan kegiatan pengabdian Program Dosen Pendamping Wirausaha Masyarakat pada mitra Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) Berkah Gawi Hapakat Palangka Raya yang dipimpin oleh Ibu Ratna Rosaria Indah pada 25 September 2021 mulai pukul 08.00-10.00 WIB tersebut digelar secara virtual.

Kegiatan ini bertujuan berbagi ilmu agar produk yang dihasilkan sehat  dan mampu bersaing sehingga dapat meningkatkan omzet dan dapat menjadi wirausaha yang menghasilkan. Manfaat dari kegiatan ini adalah mendorong kegiatan pengolahan agar sesuai sanitasi standar dan dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha.

Pada kesempatan ini tim menyampaikan materi mengenai Penerapan Sanitasi Standar Guna Menunjang Usaha Pengolahan dan kewirausahaan, bagaimana cara berproduksi yang baik dan sanitasi standar dalam proses pengolahan. Kegiatan selanjutnya adalah melakukan praktek bersama penerapan sanitasi dalam mengolah produk Saluang Krispy.

Kegiatan berlangsung lancar dan mendapatkan sambutan baik dari mitra, tampak dari antusias dan interaksi yang baik antara tim dan mitra. Berdasarkan hasil diskusi dan evaluasi selama kegiatan maka dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan dan keterampilan mengenai penerapan sanitasi yang mendukung usaha perikanan.

Di akhir kegiatan tim mengharapkan ilmu dan keterampilan yang telah diberikan kepada mitra dapat bermanfaat dikemudian hari dan dapat membantu meningkatkan mutu olahan hingga mampu bersaing di pasar serta dapat meningkatkan omzet.tws

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *