Kalah Atas Lampung, Tim Baseball Kalteng Akui Minim Latihan

  • Bagikan
PERTANDINGAN - Tim Baseball Kalteng (kaos putih) saat bertanding dengan Tim Baseball Lampung, di Lapangan AURI Jayapura, Kamis (23/9).TABENGAN/IST

JAYAPURA/TABENGAN.COM – Tim Baseball Kalimantan Tengah (Kalteng) menelan kekalahan yang sangat mencolok 32-0 atas Tim bisbol Lampung pada laga perdana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Lapangan AURI Jayapura, Kamis (23/9).

Manager Tim Baseball Kalteng Toto Lisprianto menyebut kekalahan timnya atas Tim Baseball Lampung wajar karena semua atlet dari Lampung adalah atlet pelatnas yang terlatih baik.

Bahkan, atlet dari Papua pun, pemusatan latihannya di Jakarta selama 6 bulan sedangkan Kalteng 14 hari saja latihannya, itupun dikarantina persiapan berangkat PON

Namun, Toto Lisprianto optimistis untuk pertandingan berikutnya, Baseball Kalteng siap bertanding kembali dan akan merebut kemenangan, meski 4 pemain inti masih belum diberangkatkan dari Palangka Raya.

“Kami siap berjuang kembali untuk Kalteng, dan tidak akan menyerah sampai pertandingan terakhir, sekalipun sekarang kami dalam kondisi sangat butuh dukungan,” ungkapnya, kepada Tabengan, Kamis sore.

Menurutnya,  persiapan atlet baseball yang sangat minim dan tidak ada pemusatan latihan serta keberangkatan pun baru dapat kepastian kurang dari satu bulan.

Ke depannya, harap Toto Lisprianto, tim cabor yang lolos Pra PON wajib persiapan minimal satu tahun, persiapan pembinaan, pemusatan latihan, kesejahtraan atlet, sarana prasarana dan pendukung lainnya, termasuk tentang koordinasi singkronisasi data tim yang diberangkatkan dari KONI ke PB Pusat dan panitia penyelengara.

“Harapan kami sekarang hanya dukungan doa dari seluruh masyarakat Kalteng. Untuk kami di sini semoga kami dalam keadaan baik-baik saja dan sehat sampai kami kembali ke Kalteng,” ungkapnya. tho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *