Idham-Jaya Bakal Prioritaskan Kontraktor Lokal

2
Idham-Jaya
Kampanye Idham-Jaya di beberapa desa di Pulang Pisau.

PULANG PISAU/tabengan.com – Kontraktor lokal daerah akan mendapat angin segar jika Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, H Idham Amur-H Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya), berhasil terpilih pada Pilkada Pulpis tanggal 27 Juni mendatang.

Pasalnya, 1 dari 19 program kerja yang mereka buat, memasukkan program khusus untuk pemberdayaan kontraktor lokal dalam pekerjaan atau proyek pemerintah.

H Idham Amur menegaskan komitemen tersebut jika nanti terpilih sebagai Bupati Pulpis. “Tentu program itu menjadi komitmen kami. Karena memang dari aspirasi yang banyak masuk, khususnya dari para pelaku usaha lokal berharap sekali bisa ikut terlibat membangun daerah. Kita tentu sepakat. Asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku nanti kita akan utamakan pekerja (kontraktor) lokal dulu,” ujar H Idham saat berbincang dengan awak media di posko Pemenangan Tim, Rabu (21/3).

Lebih lanjut pasangan nomor urut 1 ini menjelaskan, dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kontraktor lokal, akan berdampak positif bagi perekonomian daerah.

Salah satu dampak yang langsung bisa dilihat menurut Idham adalah perputaran uang melalui pembelian material di toko-toko setempat. Belum lagi menurutnya jasa angkutan dan tenaga kerja juga otomatis akan menyerap warga setempat.

“Kita juga akan minta komitmen mereka, silahkan bekerja sesuai aturan tapi belanja otomatis disini juga, kecuali untuk bahan-bahan yang memang harus didatangkan dari luar. Masyarakat, pemilik toko bahkan kontraktor lokal juga kami rasa setuju dengan wacana ini karena mereka yang merasakan langsung bagaimana kebijakan pemerintah beberapa tahun ini,” tandasnya. c-mye

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here