Jumat, Kalteng Putra Lunasi Tunggakan Gaji?

  • Bagikan

PALANGKA RAYA- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) angkat bicara mengenai sejumlah klub yang masih menunggak gaji pemain. Salah satunya, Kalteng Putra. Klub kontestan Liga 2 ini masih menunggak gaji mantan pemainnya ketika memperkuat klub tersebut di Liga 1, 2019.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan, PSSI telah memediasi klub-klub yang menunggak gaji pemain termasuk Kalteng Putra, agar menyelesaikan tunggakan gaji sebelum Liga 2 bergulir. Manajemen tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini  telah setuju untuk melunasi tunggakan gaji tersebut.

“Kalteng Putra telah setuju dan telah menitipkan dana, termasuk dengan PT LIB untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakan tersebut. Saya sudah komunikasi dengan APPI dan insya Allah besok (Jumat, hari ini) akan dibayarkan ke pemain lokal,” kata Yunus, Kamis (23/9).

Pengusaha asal Kalimantan Timur ini menambahkan, gaji pemain asing Kalteng Putra sudah tidak ada tunggakan lagi. Pemain asing yang dimaksud OK Jhon pemain naturalisasi asal Nigeria dan juga Yu Hyun Ko sudah dibayarkan.

Pada saat main di Kalteng Putra nama pemain yang disebutkan terakhir masih berstatus pemain asing. Pemain kelahiran Korea ini kini sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Sementara ketika ditanya apakah tunggakan itu berpengaruh terhadap status Kalteng Putra sebagai tuan rumah grup D putaran pertama Liga 2, Yunus menegaskan tidak ada hubungannya dengan status tersebut, karena sebelumnya Kalteng Putra punya niat yang baik untuk menyelesaikan semua tunggakan. tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *