2R: Saatnya Palangka Raya Swasembada Pangan

4
KAMPANYE 2R 2
Pasangan Rusliansyah-Rogas (2R), saat melaksanakan kampanye dan dialog bersama warga masyarakat Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Minggu (18/3).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya nomor urut 2, Rusliansyah-Rogas Usup (2R), memastikan program-program mereka pro-ekonomi kerakyatan. Mereka berkeinginan pertanian khususnya sayur mayur dan peternakan bisa dikembangkan lagi. Sebab Palangka Raya sendiri memerlukan penyuplai dua kebutuhan masyarakat tersebut dari hasil usaha warga kota Palangka Raya sendiri.

Rusliansyah mengungkapkan, apa yang telah dibangun Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini akan mereka lanjutkan. Bahkan mereka siap membenahi yang belum terbenahi.

“Kami akan melanjutkan pembangunan yang ada di sini terutama pembangunan dibidang pertanian dan peternakan,” ucap Rusliansyah saat melakukan kampanye di Kecamatan Bukit Batu, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, sudah diketahui secara umum bahwa saat ini Kalampangan merupakan daerah yang menjadi penyuplai sayur mayur untuk Kota Palangka Raya. Oleh sebab itu, perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar daerah agribisnis dikembangkan di seluruh kecamatan yang ada di kota Palangka Raya, salah satunya Kecamatan Bukit Batu.

“Penghasil sayur mayur untuk kebutuhan kota, yang berasal dari Kota Palangka Raya masih minim, dan hanya mampu memenuhi kurang dari 50 persen kebutuhan masyarakat. Kami akan mencoba mengembangkan sektor pertanian di Kota Cantik, dan menjadikan swasembada pangan bagi Kota Palangka Raya,” jelas Rusliansyah.

Selain itu, pasangan yang dikenal dengan jargon “Bersih” ini juga menghendaki pemenuhan kebutuhan daging sapi atau kambing di Kota Palangka Raya bisa berasal dari warga Kota Palangka Raya sendiri. Untuk itu, dia akan membuat sebuah program yang bisa memaksimalkan warga kota dalam mengelola peternakan.

“Kebutuhan daging di kota masih banyak mengandalkan daerah lain. Untuk itu, ketika kami terpilih, kami akan membuat program yang akan bisa memberikan modal berupa bibit hewan ternak untuk bisa memenuhi kebutuhan daging di Kota Palangka Raya,” katanya.

Dia mengungkapkan, hal tersebut dilakukan karena sebagai pasangan yang lahir dari masyarakat ingin warga Palangka Raya lebih sejahtera secara keseluruhan. Pembangunan merata di lima kecamatan yang ada. “Intinya kami ingin mensejahterakan masyarakat di Kecamatan Bukit Batu seperti warga di pusat kota,” harap Rusliansyah. m-rgb

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here