Karet Berpotensi Jadi Produk Unggulan Gumas

16
LOHING-SUPRAPTO
Paslon nomor urut 2 Pilkada Gumas, Lohing Simon dan Suprapto Sungan, saat melakukan kampanye di wilayah setempat, belum lama ini

KUALA KURUN/tabengan.com – Pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kabupaten Gunung Mas Gumas Nomor Urut 2, Lohing Simon dan Suprapto Sungan, atau yang biasa disebut LOTO, telah menyiapkan lima agenda prioritas. Salah satunya adalah mewujudkan produk unggulan dari Kabupaten Gumas.

“Salah satu yang memiliki potensi besar untuk menjadi produk unggulan di Kabupaten Gumas adalah karet. Ini yang akan menjadi perhatian LOTO jika kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gumas mendatang,” terang Lohing Simon saat dibincangi wartawan di Kuala Kurun, belum lama ini.

Hingga kini, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Gumas memiliki kebun karet. Hanya saja, harga karet yang menurun menyebabkan petani karet di wilayah setempat menjadi susah. Hal ini lah yang akan menjadi perhatian dari LOTO, yakni mengembalikan harga karet menjadi normal.

Jika harga karet dapat kembali normal, maka semangat para petani karet juga akan kembali. Dari sini lah nantinya dapat dihasilkan produk unggulan yakni karet. Lohing yakin nantinya produk karet dari wilayah setempat dapat menjadi produk unggulan yang dapat dibanggakan.

Pada akhirnya, kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau pun akan meningkat. “Kami ingin memajukan Kabupaten Gumas, kami ingin mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Gumas,” tandasnya. c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here