Rombongan Touring HDCI Peduli Bangsa Lintasi Kalteng

  • Bagikan
HDCI – Ketua Umum H.U Tabengan Andrey L. Narang saat bertemu para Raider HDCI yang melaksanakan rally “Jelajah Nusantara” saat melawati Kota Palangka Raya, Selasa (21/9). Tampak Perwakilan IMBI Kalteng, Haris menyerahkan plakat kepada Husdi Kariono ketua rombongan touring yang juga menjabat sebagai Sekjen HDCI Pusat.TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang melakukan touring mengelilingi Indonesia, tiba di Kota Palangka Raya, Selasa (21/9). Rombongan kurang lebih 60 orang ini tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan mengisi bahan bakar di SPBU S Parman.

Mereka disambut oleh pemilik SPBU S Parman sekaligus anggota Ikatan Motor Besar Indonesia  (IMBI) Kalteng Andrey Leonardo Narang saat mengisi bahan bakar, dan menyempatkan diri berbincang dengan beberapa anggota rombongan.

Usai mengisi bahan bakar, rombongan makan siang bersama. Setelah itu perwakilan IMBI Kalteng Haris menyerahkan plakat kepada ketua rombongan touring yang juga menjabat sebagai Sekjen HDCI Pusat Husdi Kariono.

Meskipun kondisi cuaca hujan deras, namun sekitar pukul 12.00 WIB rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Ini kegiatan HDCI yang rutin tahunan kami laksanakan setiap tahun. Kebetulan pada saat ini kami laksanakan, ketahui bersama bahwa dalam masa pandemi sehingga mengambil judul HDCI Peduli Bangsa, Jelajah Nusantara 360 derajat,” kata Husdi.

Jumlah motor yang ikut touring sebanyak 41 motor dengan personel kurang lebih 50 orang ditambah kru, personel pendukung 10 orang sehingga jumlahnya 60 orang. Dibagi dalam 2 kelompok. Pada saat berangkat, rombongan pertama berangkat terlebih dahulu, 30 menit kemudian rombongan kedua pun berangkat.

Touring dibagi dalam 5 etape. Pertama, dimulai dari Sulawesi start dari Kota Makassar sampai ke Palu dengan jarak tempuh sekitar 2.500 kilometer dan sudah selesai. Etape kedua, start dari Balikpapan melintasi Banjarmasin, Palangka Raya, Kasongan, Sampit dan Pontianak. Di Kasongan, rombongan menggelar sejumlah kegiatan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Etape ketiga, mulai dari Lampung dan finish di Danau Toba. Etape keempat dibagi 4 kelompok. Pertama, start dari Jakarta menuju Bali dan kelompok kedua start dari NTT menuju Bali. Setibanya di sana akan ada rangkaian acara besar, salah satunya berkibarlah benderaku bertepatan dengan Hari Pahlawan 11 November, tepatnya di Nusa Dua Bali. Kegiatan lainnya bakti sosial, vaksinasi dan sosialisasi vaksinasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam bervaksin.

Menurut Kusni, infrastruktur yang dilalui selama touring khususnya dari Banjarmasin sampai ke Palangka Raya masih cukup bagus, dibandingkan beberapa daerah sudah dilewati seperti di Sulawesi, namun yang terpenting dalam touring tetap memerlukan kehati-hatian. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *