Kapolresta: Tetap Waspada, Tingkatkan Prokes

  • Bagikan
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Kota Palangka Raya memasuki babak baru dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Usai menjalani sejumlah perpanjangan, Kota Palangka Raya menunjukkan progres positif dengan masuk ke PPKM Level 3.

Berdasar Inmendgari Nomor 44 Tahun 2021, Kota Palangka Raya menjalani masa pemberlakuan PPKM Level 3 hingga 4 Oktober mendatang.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat tetap waspada dan terus meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

Menurutnya, penurunan level pada PPKM bukan menjadi tolok ukur jika Covid-19 menurun di suatu wilayah.

“Meskipun kita sudah turun level, namun pelaksanaan imbauan dan sosialisasi terus kita lakukan. Untuk itu, perlu kerja sama seluruh komponen agar penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan,” katanya, Selasa (21/9).

Kapolresta menyebut, penurunan level PPKM bukan berarti bisa melonggarkan prokes. Berkaca dari beberapa negara yang kembali menjalani gelombang Covid-19 karena adanya pelonggaran prokes.

Dia menambahkan, menurunnya penyebaran Covid-19 turut didasari masifnya pelaksanaan vaksinasi dan antusias masyarakat untuk mau divaksin. Ditambah dengan disiplin dalam menerapkan prokes.

“Capaian vaksin kita telah 61 persen untuk dosis pertama di Kota Palangka Raya dari 230 ribu warga yang wajib divaksin. Sedangkan untuk dosis tahap kedua berada di angka 40 persen. Kita terus genjot vaksinasi sehingga tercipta kekebalan kelompok di masyarakat,” tegasnya. fwa

Penulis: FERRY WAHYUDIEditor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *