PGRI Kalsel-Teng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

  • Bagikan
SOSIAL - Penyerahan bantuan oleh PGRI Kalsel untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, yang nantinya disalurkan melalui PGRI Kalteng. (Tabengan, Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang saat ini tengah dilanda musibah banjir, khususnya di Kabupaten Katingan yang terdampak paling parah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan sejumlah bantuan, dimana bantuan tersebut disalurkan melalui PGRI Provinsi Kalteng.

Ketua PGRI Kalteng, Dr.H.Suriansyah Murhaini SH MH, saat dibincangi Tabengan di Sekretariat PGRI Kalteng jalan Aries induk, Senin (20/9) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus PGRI Kalsel yang turut serta berpartisipasi dalam membantu warga khususnya bagi anggota PGRI di Kabupaten Katingan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas batuan yang diberikan oleh teman-teman pengurus PGRI Kalsel. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh teman-teman kita yang ada di daerah,” ucap Suriansyah yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH – UPR) ini.

Senada, Bendahara PGRI Kalteng, Bhayu Rhama,Ph.D sekaligus  Asesor Muda Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengatakan, PGRI Kalteng hari ini sudah menerima bantuan sosial yang diberikan oleh pengurus PGRI Kalsel.

“Bantuan tersebut rencananya dalam waktu dekat ini akan kita salurkan kepada pengurus PGRI Kabupaten Katingan. mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang terkena musibah banjir,” ungkap salah satu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UPR ini.

Disisi lain, Ketua PGRI Kalsel, Drs. H. M. Hatta, HS, MAP melalui Wakil Ketua II PGRI Kalsel, Dr.Nariansyah, MAP menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan pengurus PGRI Kalsel kepada teman-teman PGRI yang ada di Kabupaten Katingan.

“ini merupakan bentuk keprihatinan kami kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Katingan yang sedang terkena musibah banjir. bantuan yang diberikan juga berasal dari aksi solidaritas dari teman-teman khususnya anggota PGRI se Provinsi Kalimantan Selatan yang sebelumnya sudah dikumpulkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua III PGRI Kalsel, H.Salman,Spd,MA, dengan didampingi Wakil Ketua IV PGRI Kalsel, Dr.H.Sakrani,MPD, Bendarahra PGRI Kalsel, Nur Lelawati,SPd,MM, dan Sekretaris Bidang Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa PGRI Kalsel, Ahmadi,SPd,MPD, yang diterima langsung oleh Ketua PGRI Kalteng, Dr. H. Suriansyah Muhraini, SH,MH,.

Bantuan yang disalurkan yang disalurkan PGRI Kalsel, berupa kebutuhan pokok dan uang tunai Rp.30 Juta dimana penyaluran bantuan tersebut akan diserahkan ke PGRI Kalteng dan diteruskan ke PGRI Kabupaten Katingan, untuk dibagikan anggota PGRI yang terkena musibah banjir. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *