Umat Buddha Serahkan Ratusan Bungkus Sembako ke Kelurahan Panarung

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Lurah Panarung Evi Kahayanti menerima secara simbolis bantuan ratusan paket sembako dari Umat Buddha Palangka Raya, di Klenteng Cetiya Kiat Yan Si, Palangka Raya.(Tabengan,Ist)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Warga Kelurahan Panarung menerima bantuan ratusan paket sembako dari para donatur Umat Buddha, di Klenteng Cetiya Kiat Yan Si, Palangka Raya, Minggu (19/9), dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Palangka Raya, Sulistyo saat dikonfirmasi Tabengan via whatsapp menjelaskan, sebagai tanda bhakti terhadap leluhur, saat ini Umat Buddha tengah menjalankan acara sembahyang leluhur atau lebih di kenal dengan Upacara Patidana Bhakti Leluhur. Sehingga, umat Buddha berinisiatif mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) menyalurkan bantuan berupa sejumlah paket sembako kepada warga terkena musibah, seperti terkonfirmasi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19) dan banjir.

“Saat ini, kami tengah melaksanakan Upacara Patidana Bhakti Leluhur, yang dirangkai dengan kegiatan Baksos. Sedangkan untuk sasaran baksos kami yaitu tertuju kepada warga Kelurahan Panarung, Menteng, Kereng Bengkirai, serta Kabupaten Katingan,” ucap Sulistyo.

Senada, Ketua Cetiya Kiat Yan Si, Roi mengatakan, bantuan untuk korban banjir Kabupaten Katingan akan di salurkan pada hari Rabu (22/9) mendatang, setelah berkoordinasi bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan. “Kami mohon doanya, agar bantuan yang akan di salurkan untuk saudara-saudara kita terdampak banjir di Kabupaten Katingan dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan Pembimas Buddha Provinsi Kalteng Partiyem S.Ag.,M.Si.M.Pd, dimana kegiatan baksos yang pihaknya lakukan merupakan bukti kepedulian Umat Buddha terhadap masyarakat yang saat ini terkena musibah. “Besar harapan kami, bantuan yang di salurkan dapat membantu warga masyarakat yang sedang terkena musibah. Dan semoga dengan berkah yang kami berikan, para leluhur kami dapat terlahir di alam yang bahagia,” terangnya.

Dilain pihak, Lurah Panarung Evi Kahayanti mengucapkan terimakasih atas perhatian serta kepedulian umat Buddha, terkusus para donatur di dalamnya telah memberikan bantuan berupa sejumlah kebutuhan bahan pokok kepada warga Kelurahan Panarung, dengan harapan bantuan yang di berikan dapat bermanfaat serta meringankan perekonomian warga, khususnya di dalam melengkapi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya Evi Kahayanti selaku Lurah Panarung mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kepedulian yang di berikan oleh Umat Budha Kota Palangka Raya, terkusus para donatur di dalamnya yang telah memberikan ratusan paket sembako kepada warga Kelurahan Panarung, dimana saat ini bantuan tersebut memang sangat membantu mereka, khususnya bagi warga terdampak Covid-19, musibah banjir dan lainnya,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *