Truk Renggut 2 Nyawa di Jalan Tjilik Riwut

  • Bagikan
OLAH TKP- Personel Unit Laka Lantas Polresta Palangka Raya melakukan olah TKP laka maut di Jalan Tjilik Riwut Km 1. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Insiden kecelakaan maut kembali terulang. Dua nyawa harus melayang di Jalan Tjilik Riwut setelah terlibat kecelakaan dengan 2 unit truk. Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut km 24, Jumat (17/9), dan Jalan Tjilik Riwut km 1, Sabtu (18/9).

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky Operiady mengatakan, kecelakaan pertama terjadi Jumat sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Tjilik Riwut km 24. Bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha Mio G, Ardianto (41) dan Sri Neneng (47), warga Jabiren, Pulang Pisau, melintas dari arah Kota Palangka Raya menuju Kecamatan Bukit Batu.

Tepat di sekitaran Jalan Tjilik Riwut km 24, dari arah belakang muncul sebuah truk berwarna kuning yang tiba-tiba menyerempet sebelah kanan motor hingga membuat pengendara jatuh. Pengendara motor Ardianto meninggal di tempat, sementara penumpangnya mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Korban Ardianto meninggal dunia di lokasi kejadian usai terjatuh karena tersenggol sisi kiri truk. Pengemudi truk kabur ke arah Tangkiling, Bukit Batu,” ucapnya, Minggu (19/9).

Kecelakaan maut kedua terjadi di Jalan Tjilik Riwut km 1, tepatnya di depan Polda Kalteng sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu. Berawal saat korban bernama Rensa (17) warga Jalan Manyar IV, melaju di Jalan Tjilik Riwut dari arah Bundaran Besar menggunakan motor Honda Vario bernopol KH 3251 TO.

Sesampainya di depan Polda Kalteng, dari arah belakang meluncur truk tangki bernopol KH 8944 AP yang dikemudikan Niko (23) berpenumpang Riky Martin Sinaga. Saat itu truk bermaksud mendahului mobil yang ada di depannya melalui jalur kiri. Diduga tanpa memerhatikan situasi arus lalu lintas, truk akhirnya menyerempet motor korban dan membuatnya terjatuh.

“Korban meninggal akibat benturan keras di bagian kepala. Sopir bersama penumpang telah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan,” tegasnya. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *