Pelindo III Bumiharjo Kucurkan TJSL

  • Bagikan
SOSIAL- Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, PT. Pelindo III Bumiharjo menyerahkan bantuan TJSL. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) tahun 2021, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Bumiharjo Kabupaten Kotawaringin Barat, menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Acara Penyerahan bantuan digelar di terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai, yang di hadir Kepala KSOP Kumai Harry Suryanto, Sekretaris Camat Kumai Ajeli Rahman, dan hadir juga unsur Muspika Kecamatan Kumai.

GM PT Pelindo III Bumiharjo Rio Dwi Santoso mengatakan, penyerahan bantuan TJSL ini diberikan kepada 7 titik, dimana bantuan tersebut untuk Pembagunan fisik seperti untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar, SDN 2 Bumiharjo, Pondok Pesantren serta 4 Mushola, adapun bantuan yang di berikan sebesar Rp170 juta.

“Bantuan ini dalam rangkaian hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keberadaan kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar,” ujar Rio Dwi Santoso, Jumat (17/9).

Dan menurutnya, selain menyalurkan bantuan TJSL, rangkaian kegiatan Harhubnas juga akan di serahkan 1000 paket sembako yang akan di laksanakan pada hari Sabtu (18/9) serta vaksin massal, kegiatan tersebut bentuk sinergitas insan maritim baik KSOP dan asosiasi.

Sementara itu Sekretaris Camat Kumai  Ajeli Rahman mengatakan, Kegiatan yang di lakukan insan maritim dalam rangka Harhubnas selalu rutin di lakukan setiap tahunnya, dimana penyaluran bantuan ini kewajibannya kepada masyarakat di sekitar.

“Apalagi pada masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat kita sangat terdampak perekonomiannya, sehingga bantuan yang diberikan insan maritim ini sangat membantu meringankan beban masyarakat, untuk itu kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian insan maritim kepada masyarakat, “Ujar Ajeli Rahman. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *