PT IMK Berbagi Kasih dengan Salurkan Bantuan Sembako

  • Bagikan
Tabengan/Dedy Bantuan - Perwakilan PT IMK Karalam Simanullang, bersama dengan jajaran menyerahkan bantuan sembako kepada BPBPK Kalteng, untuk diserahkan kepada korban banjir di Kalteng, baru-baru ini di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dunia usaha di Kalimantan Tengah (Kalteng) turut hadir dalam mendukung masyarakat menghadapi bencana pandemi Covdi-19, dan juga bencana banjir yang terjadi. Berbagai jenis bantuan disalurkan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak, juga sebagai bentuk kepedulian dunia usaha atas apa yang dihadapi masyarakat.

Perwakilan PT IMK Palangka Raya Karalam Simanullang, menjelaskan, bantuan sembako ini  diserahkan melalui pemerintah Kalteng, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, untuk dapat didistribusikan kepada warga masyarakat sebagai wujud kepedulian perusahaan atas apa yang dihadapi oleh masyarakat Kalteng. Bantuan ini, kiranya dapat segera di distribusikan  ataupun diserahkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan  berupa paket sembilan bahan pokok (sembako). Bantuan ini pada dasarnya merupakan bagian dari berbagi kasih yang dilakukan PT Indo Muro Kencana (IMK) kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

“Ada beberapa jenis bantuan, yakni 4 ribu kilo beras, mie instan 2 ribu bungkus, minyak goreng 100 liter, dan sarden 600 kaleng. Bantuan ini kita serahkan secara langsung kepada BPBPK Kalteng, yang nantinya akan menyerahkan atau menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memerlukan,” kata Karalam, saat diwawancara terkait penyerahan bantuan bagi korban bencana di Kalteng, Jumat (17/9) di Palangka Raya.

Perlu diketahui, lanjut Karalam, bantuan yang diserahkan ini tidak semata untuk korban banjir saja, tapi juga bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Intinya, bantuan ini untuk masyarakat terdampak bencana banjir, dan Covid-19. Jumlah memang relatif terbatas, namun kiranya ini dapat sedikit membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat.

Karalam menjelaskan, bantuan yang disalurkan melalui BPBPK Kalteng merupakan salah satu aksi yang dilakukan oleh PT IMK bagi masyarakat terdampak banjir, maupun Covid-19. Di lokasi PT IMK beroperasi, yakni Kabupaten Murung Raya, aksi serupa juga sudah dilakukan bersama dengan pemerintah daerah setempat.

Dimana, kata Karalam, bantuan sembako juga diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ini hanyalah bentuk aksi berbagi kasih yang dilakukan PT IMK kepada masyarakat. Sekali lagi, apa yang diberikan ini untuk meringankan beban yang dihadapi akibat banjir. Bencana Covid-19 yang ditambah dengan banjir, tentunya bukanlah hal yang mudah. Adanya bantuan ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah itu.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *