PJB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Sekretaris PMI Kalteng, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si didampingi sejumlah pengurus PMI Kalteng, saat menerima bantuan secara simbolis dari PT. PJB Kabupaten Pulpis, yang nantinya di salurkan untuk korban banjir di Kabupaten Katingan. (Tabengan, Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali  menerima donasi yang diperuntukan bagi para korban banjir di Bumi Tambun Bungai, dimana donasi tersebut datang dari PT. Pembangkit Jawa – Bali (PJB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), yang merupakan anak perusahaan PT. PLN Persero.

Sekretaris PMI, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si, saat dibincangi Tabengan di Sekretariat PMI Kalteng, Jumat (17/9) mengatakan bahwa sejumlah daerah di Kalteng sedang terdampak banjir dan wilayah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Katingan.

“Memang sejumlah wilayah di Kalteng sedang terkena musibah banjir dan yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Katingan. Sehingga PMI Kalteng mengucapkan terima kasih kepada PT. PJB Kabupaten Pulpis serta seluruh elemen masyarakat atas keperduliannya terhadap saudara – saudari kita yang saat ini tengah dilanda musibah,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini juga mengtaakan, bahwa bantuan yang diterima PMI Kalteng akan disalurkan ke wilayah yang terdampak bencana banjir paling parah yaitu Kabupaten Katingan.

“Untuk penyaluran bantuan, kita melihat di wilayah mana yang terdampak paling parah. Kita juga melihat berdasarkan data yang ada di PMI, sehingga penyaluran bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir, benar – benar tepat sasaran,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalteng ini.

Disisi lain, Wakil Ketua Bidang Penggalan Dana PT. PJB Kabupaten Pulpis, Muslihun menyampaikan, bahwa donasi yang disalurkan kepada korban banjir melalui PMI Kalteng, merupakan donasi yang dikumpulkan secara internal dari para karyawan PT. PJB.

“Kita turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara kita di sejumlah wilayah Kalteng, khususnya di Kabupaten Katingan yang terdampak paling parah. Sehingga kita dari PT. PJB yang merupakan anak perusahaan PLN, tergerak untuk mengumpulkan donasi secara internal,” terangnya.

Dijelaskan, donasi yang disalurkan PT. PJB melalui PMI Kalteng adalah Kebutuhan dasar seperti bahan makanan, obat – obatan, kebutuhan anak, pakaian, serta peralatan kebersihan. “Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama. Nantinya akan ada lagi bantuan dari PJB Kabupaten Pulpis, dimana bantuan tersebut merupakan bantuan kolaborasi antara PJB dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulpis. Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat bahi saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *