SMSI Kalteng Bagikan Sembako kepada Masyarakat dan Wartawan

  • Bagikan
Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah didampingi Ketua Seksi Bidang Kesejahteraan SMSI Edy Soroso menyerahkan bantuan paket sembako kepada jurnalis secara simbolis, di Palangka Raya, Sabtu (18/9/2021). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN COM- Sebagai wujud peduli kepada sesama akibat dampak pandemi Covid-19 maupun banjir yang melanda di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng turut menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Tujuan pemberian sembako ini paling tidak bisa meringankan beban mereka yang mengalami kesulitan.

Sebelumnya, SMSI Kalteng telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Pahandut Seberang Palangka Raya.

Pemberian bantuan logistik tersebut bekerja sama dengan Bapenda Provinsi Kalteng, USTP Group dan Menara Insan Cita (MIC) Kalteng sebagai mitra dari SMSI Kalteng.

“Bantuan logistik dan paket sembako ini tidak hanya bagi warga dan mahasiswa, tapi juga diberikan kepada sejumlah wartawan online yang medianya tergabung dalam organisasi SMSI Provinsi Kalteng,” ungkap Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah didampingi Ketua Seksi Bidang Kesejahteraan SMSI Edy Soroso usai menyerahkan bantuan paket, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Sutransyah, bantuan tersebut jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan wujud kebersamaan dan peduli kasih kepada sesama, termasuk wartawan di Palangka Raya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan jadi berkah untuk kita semua, sehingga dapat meringankan beban masyarakat baik yng terdampak akibat Covid-19 maupun banjir di wilayah Kalteng selama ini,” harap mantan wartawan Banjarmasin Post dan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalteng itu.

Isi paket sembako yang dibagikan terdiri dari 12 macam kebutuhan pokok, seperti beras, gula, teh, minyak, sabun, kecap, telur dan lainnya. Kemudian ditambah masker pelindung.

Salah satu wartawan media online Kaltengterkini.co.id Palangka Raya, Edwandani menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMSI Kalteng dan pihak terkait lainnya yang sudah peduli dan memberikan bantuan sembako kepada wartawan.

“Bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. Mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua khususnya SMSI Kalteng, Bapenda Provinsi Kalteng, USTP Group dan Menara Insan Cita (MIC) Kalimantan Tengah,” ujarnya. ist

Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *