Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Ops Patuh Telabang 2021

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat saat ini mulai menyosialisasikan kepada masyarakat, perihal akan dilaksanakannya kegiatan operasi Patuh Telabang Tahun 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria menjelaskan, sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat sejak jauh melengkapi surat menyurat kendaraan dan kelengkapan berkendara.

Sebab, lanjut Bayu, begitu pelaksanaannya bagi masyarakat yang tidak melengkapi surat menyurat kendaraan maupun kelengkapan diri saat berkendara maka akan di lakukan tilang.

“Kegiatan operasi Patuh Telabang Tahun 2021 ini akan dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan tanggal 3 Oktober 2021. Tujuan kegiatan operasi Patuh Telabang ini guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, dan juga dalam rangka upaya menciptakan ketertiban berlalu lintas,” ujar Bayu, Jumat (17/9/2021).

Bayu menambahkan, para pengguna kendaraan wajib mematuhi aturan berlalu lintas seperti gunakan helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan.

Tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone saat berkendaraan, pengendara bukan di bawah umur dan bagi kendaraan roda empat wajib menggunakan safety belt.

“Selain sosialisasi kegiatan Ops Patuh Telabang Tahun 2021 ini, kami pun gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan masker,” ujar Bayu. c-yul

Penulis: YuliantiniEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *