GAPKI Bantuan Korban Banjir dan Covid-19

  • Bagikan
BANTUAN – Sekretaris GAPKI Kalteng Bernard Rizal Setiawan, bersama dengan jajaran pengurus GAPKI Kalteng, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada BPBPK Kalteng, untuk dapat disalurkan kepada korban bencana banjir dan bencana Covid-19 di Kalteng di Palangka Raya, Jumat (17/9).TABENGAN/DEDY

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Bencana yang dihadapi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada tahun 2021 cukup berat untuk sejumlah daerah. Disaat harus berjibaku dalam mengatasi dan menanggulangi pandemi Covid-19, sejumlah wilayah di Kalteng juga terdampak banjir sehingga perlu dukungan semua pihak dalam upaya penanggulangannya.

BANTUAN – Sekretaris GAPKI Kalteng Bernard Rizal Setiawan, bersama dengan jajaran pengurus GAPKI Kalteng, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada BPBPK Kalteng, untuk dapat disalurkan kepada korban bencana banjir dan bencana Covid-19 di Kalteng di Palangka Raya, Jumat (17/9).TABENGAN/DEDY

Dukungan bersama inilah yang coba dilakukan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Perwakilan Kalteng, atas bencana yang terjadi di Kalteng. Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan kepada Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, untuk kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Sekretaris GAPKI Kalteng Bernard Rizal Setiawan mengatakan, bantuan yang disalurkan semata bentuk aksi kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah atau bencana. Bantuan tidak hanya untuk masalah banjir saja, tapi juga terdapat bantuan kepada masyarakat yang terpapar virus Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan berupa sembako dengan jumlah 4 ribu paket lebih, atau setara dengan Rp2 miliar lebih. GAPKI Kalteng dengan penyaluran bantuan ini semata untuk dapat berperan aktif, dan juga hadir secara aktif bagi masyarakat Kalteng khususnya yang terdampak bencana,” kata Bernard, saat menyampaikan penyerahan bantuan bagi korban banjir dan Covid-19, kepada BPBPK Kalteng, Jumat (17/9).

Bernard berharap, bantuan yang disalurkan semata menjadi bukti bahwa dunia usaha khususnya pengusaha kelapa sawit peduli, dan hadir bagi masyarakat. Tidak hanya diam, ataupun menonton atas apa yang menimpa masyarakat sekarang ini. Bantuan yang disalurkan ini bukti nyata kepedulian yang dilakukan GAPKI Kalteng.

Tidak hanya bantuan bagi korban banjir dan Covid-19 saja, kata Bernard, jajaran anggota GAPKI Kalteng juga sudah melakukan berbagai penyaluran bantuan kepada pemerintah provinsi. Ada oksigen cair, bantuan beras, minyak goreng, dan oksigen konsentrator. Apabila dinilaikan dengan uang, semua bantuan yang disalurkan ini mencapai Rp 4,2 miliar lebih.

Apabila dijumlahkan, ungkap Bernard, jumlah bantuan yang sudah disalurkan kepada pemerintah Kalteng, dalam upaya penanganan banjir, maupun penanganan Covid-19 mencapai Rp6 miliar lebih. Harapan besar, bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat yang terdampak.

Khusus masalah Covid-19, tegas Bernard, GAPKI Kalteng selalu hadir dalam mendukung langkah pemerintah dalam melakukan penanganannya. Sementara itu, banjir yang terjadi semoga cepat surut, dan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban yang diderita. Kembali, apa yang disalurkan ini semata bentuk kepedulian kepada sesama. ded

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *