Bupati Kapuas Kirim Bantuan ke Katingan

  • Bagikan
KIRIM BANTUAN- Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas iring-iringan kendaraan menyalurkan bantuan bencana banjir Katingan. TABENGAN/ABDUL KHAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Peduli bencana banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten Kapuas dan sejumlah organisasi kemasyarakatan mengirimkan bantuan. Rombongan armada pengangkut bantuan dilepas Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kamis (16/9).

“Pemerintah Kabupaten Kapuas merasa bagian dari warga Katingan yang terdampak banjir. Turut merasakan apa yang warga Katingan rasakan,” kata Ben Brahim, saat melepas keberangkatan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Menurut Ben Brahim, Kabupaten Kapuas melalui PGRI, Dinas Sosial dan sejumlah organisasi kemasyarakatan berempati membantu warga yang terdampak banjir.

“Harapannya, hal seperti ini dipertahankan. Tetap dipertahankan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah. Kita doakan bersama agar rombongan yang berangkat selamat sampai tujuan, serta pulang juga dalam keadaan selamat dan tetap diberi kesehatan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas  yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Suwarno Muriat menambahkan, sesampainya di sana, bantuan akan diterima Wakil Bupati Katingan, PGRI, BPPBD Katingan  dan masyarakat setempat.

“Secara khusus bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial, sementara dari organisasi, PGRI Kabupaten dan Kecamatan, Pramuka, Balakar dan lainnya berjumlah sebanyak lebih kurang 600 paket yang akan disalurkan,” urai Suwarno.

Paket bantuan tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir, mi instan, makanan siap saji, air meniral, serta beberapa kebutuhan bayi. c-hr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *