BANJIR BUKIT RAWI – Mulai Surut, Polisi Bagikan Nasi Bungkus

  • Bagikan
MULAI SURUT- Kondisi terkini banjir jalan Palangka Raya-Bukit Rawi. Anggota Polsek Kahayan Tengah membagikan nasi bungkus kepada para sopir, Kamis (16/9).TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Kondisi debit air banjir di Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Bukit Rawi, tepatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, berangsur surut, Kamis (16/9).

Camat Kahayan Tengah Siswo mengatakan, debit air sekarang ini berada pada posisi 30 cm di titik terdalam. Meski kondisi air mulai surut, namun menyisakan masalah baru, ruas jalan banyak yang rusak parah dan berlubang.

“Untuk arus sudah ramai, lancar. Sampai hari ini masih tetap buka-tutup jalan. Kami juga mengimbau agar masyarakat yang melintas untuk tetap hati-hati, karena jalan banyak yang rusak dan berlubang,” ungkap Siswo kepada Tabengan, Kamis.

Dikatakan Siswo, dengan turunnya debit air mencapai 30 cm, ruas jalan masih tetap tergenang. Bahkan menurutnya, ada beberapa desa yang masih tergenang cukup dalam, seperti di Desa Ramang, Kecamatan Kahayan Tengah yang juga mulai terendam air setinggi lutut orang dewasa.

“Untuk itu, kita masih tetap waspada, selain hujan yang masih tetap mengguyur, juga air sewaktu-waktu bisa naik, termasuk air kiriman,” katanya.
Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian, aparat Polsek Kahayan Tengah membagikan sarapan pagi kepada para sopir yang menginap di lokasi penyekatan Polsek Kahayan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono SIK melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin SH mengatakan, sarapan pagi yang dibagikan kepada para sopir yang menginap atau tidur di mobil merupakan bentuk kepedulian pihaknya.

“Kita bagikan nasi bungkus dan air mineral kepada para sopir yang menginap saat penyekatan,” terangnya.

Rozikin menambahkan, kegiatan ini dilakukan pihaknya sebelum para sopir melanjutkan perjalanannya di pagi hari. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *