Bupati Resmikan Jaringan Listrik 3 Desa

9
peresmian jaringan listrik 3 desa di sukamara
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman memencet tombol sirine tanda dimulai operasi, yang disaksikan Ketua DPRD Sukamara Edi Alrusnadi dan Forkopinda Sukamara serta Manager PLN Area Palangka Raya, kemarin. TABENGAN/GUSTI JAINAL

SUKAMARA/tabengan.com – Tiga desa di Kecamatan Permata Kecubung yang selama ini mengharapkan adanya jaringan listrik sudah terwujud. Pasalnya, kemarin, Bupati Sukamara H Ahmad Dirman telah meresmikan jaringan listrik di tiga desa tersebut.

“Kita juga bersyukur pada hari ini dapat bersilaturrahmi di tempat ini dengan niat yang baik untuk bersama-sama mensyukuri apa yang telah dihasilkan dari pembangunan yaitu peresmian jaringan PLN desa Semantun, Sembikuan dan Nibung Terjun,” kata Dirman.

Menurutnya, tenaga listrik merupakan sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik untuk kegiatan industri, komersial maupun dalam kehidupan sehari-hari rumah tangga. Energi listrik dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan penerangan dan juga proses produksi yang melibatkan barang-barang elektronik dan alat-alat maupun mesin industri.

Bayangkan saja, kalau seandainya terjadi pemadaman listrik dalam jangka waktu yang lama, pasti akan banyak rutinitas yang terkendala karena hal tersebut. Untuk itu tidak dapat dipungkiri kalau manfaat listrik di kehidupan ini sangat vital.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Manager PLN Rayon Sukamara yang terus berupaya agar masyarakat bisa menikmati listrik dengan mutu dan pelayanan terbaik. Untuk itu, diharapkan dorongan seluruh masyarakat bisa ikut berperan dalam menjaga keberadaan jaringan dari berbagai gangguan,” ucap Dirman.

“Saya ucapkan selamat atas peresmian jaringan PLN Desa Kenawan, Laman Baru dan Natai Kondang kepada seluruh masyarakat Kecamatan Permata Kecubung ini, agar nantinya bisa beroperasional dengan baik dan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sembikuan, Yoyo Hariyanto mengatakan, untuk mewujudkan jaringan listrik di tiga desa, masyarakat dengan sukarela melepas lahan pekarangan dan perkebunan dan pembersihan lahannya dilakukan dengan gotong-royong.

“Betapa kuatnya keinginan masyarakat untuk mendapatkan listrik di tiga desa ini, oleh karena masyarakat merelakan untuk lahan pekarangan dan lahan perkebunan dalam pemasangan jaringan dan pembersihan lahan dilakukan masyarakat dengan gotong-royong,” kata Yoyo.

Jumlah jaringan listrik yang ada di tiga desa sebanyak 583 jaringan dengan rincian, untuk Desa Sembikuan sebanyak 273 jaringan, Desa Semantun 178 jaringan dan Desa Nibung Terjun 132 jaringan. c-gus

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here