Mensos Tinjau Banjir Kalteng

  • Bagikan
Menteri Sosial Tri Rismaharini

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Setibanya di Kota Palangka Raya akan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan, termasuk meninjau lokasi banjir.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Farid Wajdi menyampaikan, Mensos dikabarkan tiba di Palangka Raya pada Rabu (15/9) malam. Agenda kegiatan yang akan dilakukan setibanya di Kalteng, menggelar rapat dengan Pemprov Kalteng. Keesokan harinya, Kamis (16/9), akan meninjau beberapa daerah di Kalteng yang dilanda bencana banjir.

“Memang dijadwalkan ke sini, datangnya dari Kalsel, sehari saja dan begitu sampai di sini ada pertemuan intern di hotel. Setelah itu menuju ke Katingan untuk meninjau banjir. Rencananya pagi-pagi, balik ke Palangka Raya lagi lalu kembali ke Jakarta. Itu saja agendanya,” kata Farid via telepon, Rabu.

Selain Mensos datang, ada juga bantuan yang dibawa langsung dari pusat kepada korban bencana banjir di Katingan. Namun, Dinsos Kalteng masih belum tahu apa saja bentuk bantuannya itu, tapi dipastikan ada. Bantuan tersebut nanti diserahkan oleh Mensos kepada korban banjir.

“Besok (Kamis) baru tahu bantuannya apa pada saat diserahkan kepada masyarakat. Yang jelas bantuannya ada. Informasinya makan, tapi saya belum tahu karena seharian kerja di kantor, dimuat di kendaraan yang nantinya kemudian dibawa itu saya belum tahu jenisnya apa saja,” ujar Farid. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *