Debit Air Turun 1 Cm, Jalan Terendam 2,5 Km

  • Bagikan
TABENGAN/YAULIANUS/M. YAKIN MUSIBAH BANJIR - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta, menyerahkan Bansos kepada masyarakat terdampak banjir, Senin (13/9). Tampak kondisi jalan Palangka Raya- Kuala Kurun diambil dari atas dan kondisi pengguna jalan raya di jalan setempat

*Bupati-Kapolres Pulpis Serahkan Bantuan Korban Banjir
PULANG PISAU/TABENGAN.COM РBupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Tony Harisinta bersama instansi terkait menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak banjir, Senin (13/9) pukul 15.00 WIB di Desa Tanjung Sangalang  Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).
Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulpis Salahudin mengatakan, kondisi debit air menurun hanya 1 Cm saja, ini berdasarkan tiang pengukur yang berada di 50 Cm dari pukul  08.29 WIB, pada Minggu 12 September 2021.
“Untuk panjang jalan yang terendam banjir hingga sekarang ini lebih kurang 2,5 kilometer (Km),” beber Salahudin.
Dikatakan Salahudin, untuk saat ini akses jalur darat masih dilakukan buka/tutup. Dan hanya kendaraan Roda 4 kapasitas besar yang bisa melintas, karena debit air masih tinggi.
“Ada 2 (dua) titk lokasi rawan kecelakaan yang perlu diwaspadai bagi pengguna jalan. Selain transportasi darat, transportasi air menggunakan ferry (kelotok) dengan 1 titik rawan kecelakaan,” terangnya.
Cuaca hari ini, menurut Salahudin, cukup cerah, dan personil yang stanby di Pos Pam Banjir yakni dari Polsek, TAGANA, BPBD, dan BPK Semangat Baru Kuala Kapuas.
Dalam kunjungan Bupati beserta rombongan usai membagikan bantuan, dilanjutkan pengecekan ke lokasi atau pemukiman masyarakat yang terendam banjir.
Lebih lanjut, dilaksanakan pemantuan debit air, pemantauan/membantu arus lalin darat dan air di titik rawan kecelakaan, serta para petugas menerima bantuan dari Polres Pulang Pisau. c-mye

Penulis: M. YakinEditor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *