DPC dan Baguna PDIP Bantu Korban Terdampak Banjir Palangka Raya

  • Bagikan
SALURKAN - DPC dan Baguna PDIP salurkan bantuan bagi warga Kelurahan Pahandut yang terdampak banjir, Senin (13/9). RONNY GUNTUR

PALANGKA RAYA/TABENGAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Kota dan Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Senin (13/9) pagi menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung menyampaikan bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako yang disalurkan pada 3 kecamatan yang terdampak genangan banjir di kota setempat.

“Bantuan tersebut bentuk kepedulian PDIP untuk korban bencana banjir yang terjadi di sini. DPP PDIP dan DPD PDIP Kalteng juga telah menginstruksikan kami untuk cepat tanggap melihat permasalahan yang menimpa masyarakat kita, dan segera memberikan bantuan,” jelas Nenie.

Sementara itu Ketua Baguna PDIP Kalteng, Christyandhie mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak banjir musiman ini. Dalam pemantauan pihaknya dilapangan, genangan banjir pada sejumlah titik setidaknya telah masuk kedalam rumah warga. Tak sedikit aktifitas mereka dalam mencari nafkah menjadi terganggu.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah banjir yang terjadi di Kota Palangka Raya. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. Bantuan ini adalah bentuk implementasi slogan yang kerap digaungkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, yakni Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat,” tukasnya.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto mengapresiasi langkah sigap DPC dan Baguna PDIP Kota Palangka Raya bersama dengan Baguna PDIP Kalteng yang segera turun untuk melihat serta membantu warga Kota Cantik yang terdampak banjir kali ini.

“Itu bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir di Kalteng terutama di Kota Palangka Raya. Tak lupa PDIP mengajak kepada kita semua untuk saling peduli terhadap sesama yang tertimpa musibah,” pungkas Sigit. rgb.

Penulis: Ronny GunturEditor: dka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *