Guntur: Target Kita Minimal Mempertahankan Prestasi Sekarang

  • Bagikan
PENGUKUHAN - Wakil Gubenur Kalteng Edy Pratowo, menyerahkan pataka Pesparawi Kalteng kepada Ketua Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Kalteng Guntur Talajan, Jumat (10/9), pada Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Kalteng di Palangka Raya.Tabengan/Dedy

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pengurus Lembaga Pengembangan (PLP) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kalimantan Tengah (Kalteng), secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, secara resmi ditunjuk untuk menjabat PLP Pesparawi Kalteng selama 5 tahun kedepan.

Guntur mengatakan, agenda pengukuhan ini sebenarnya dilakukan tahun lalu, dikarenakan pandemi Covid-19, membuat agenda ini menjadi ditunda. Pandemi yang semakin menurun, membuat agenda pengukuhan dapat dilaksanakan. Pengukuhan ini menjadi salah satu agenda dalam persiapan menghadapi Pesparawi tingkat nasional pada 2022 di Yogyakarta.

Guntur melanjutkan, pandemi yang terjadi sekarang ini mau tidak mau membuat sejumlah agenda pesparawi menjadi sedikit tertunda. Namun, seiring berjalannya waktu, dan kondisi yang terus membaik, maka jadwal berbagai agenda Pesparawi dapat dijalankan. Meski demikian,pandemi belum belum berakhir sehingga berbagai kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada inovasi nantinya yang dijalankan dalam melaksanakan agenda Pesparawi. Daring atau tatap muka memang lebih ideal, namun mengingat kondisi yang terjadi sekarang ini maka akan dilakukan juga secara luring. Teknolog digital diupayakan semaksimal mungkin untuk dapat termanfaat dengan baik, sehingga semua agenda dapat berjalan dengan lancar,” kata Guntur, saat dikonfirmasi usai pengukuhan, Jumat (9/9) di Palangka Raya.

Usai pengukuhan, kata Guntur, dilanjutkan dengan agenda rapat kerja. Disinilah fungsi digital, dimana saudara-saudara kita yang berasal dari daerah lain tidak bisa hadir secara langsung, maka rapat kerja dilakukan dengan media zoom meeting. Pada kerja inilah akan dibahas sejumlah agenda, termasuk target tim Pesparawi Kalteng.

Pesparawi Kalteng, tutur Guntur, menargetkan minimal mempertahankan prestasi yang ada sekarang ini, yakni meraih 8 medali emas. Namun, tim bersama dengan lembaga akan berupaya semaksimal mungkin, untuk meraih prestasi yang lebih baik, dan bukan tidak mungkin meraih juara umum, bahkan juara nasional.

Semua prestasi tiu, ungkap Guntur, memerlukan usaha dan daya kerja yang cukup besar. Namun, pengalaman yang dimiliki pengurus, terlebih sebagai Ketua Pesparawi Palangka Raya, diharapkan mampu menularkan prestasi yang diraih Palangka Raya kepada Pesparawi Kalteng di level nasional nantinya.ded

Penulis: deddy abdul rakhimEditor: dka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *