PC NU Bartim Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Katingan

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Ketua PC NU Kabupaten Katingan Noor Ifansyah dan Ketua PC NU Kabupaten Bartim Ahmad Gazali didampingi penurusnya serta relawan dari Bartim, usai prosesi penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Katingan, Minggu pagi (12/9) di sekretariat PC NU setempat. ARIS MUNANDAR

KASONGAN/TABENGAN.COM – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Barito Timur (Bartim) serahkan bantuan sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada Ketua PC NU Kabupaten Katingan H Noorifansyah, untuk disalurkan kepada para korban banjir di Kabupaten Katingan, Minggu (12/9) kemaren, di sekretariat PC NU setempat.

Adapun jenis sembako yang diserahkan oleh PC NU Kabupaten Bartim pada pagi itu, diantaranya beras, mie instan, minyak goreng dan ikan sarden serta berbagai jenis sembako lainnya.

“Selain itu, ada juga obat-obatan dan kebutuhan untuk balita,” ujar ketua PC NU Kabupaten Katingan Noor Ifansyah.

Selaku orang nomor satu di PC NU Kabupaten Katingan, dirinya mengaku mendapat amanah dari PC NU Kabupaten Bartim untuk menyalurkan kepada masyarakat Katingan yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

“Besok sembako ini kita salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar Ketuan PC NU yang juga ketua di salah satu Pondok Pesantren (Pontren) di Kasongan ini, seraya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada PC NU Kabupaten Bartim atas bantuannya.

Di tempat yang sama, Ketua PC NU Bartim, Ahmad Gazali saat dikonfirmasi, kepada sejumlah media menjelaskan bahwa, semua bantuan berbagai jenis sembako dan obat-obatan yang diserahkannya kepada ketua PC NU Kabupaten Katingan sebenarnya, disamping memang dari PC NU sendiri, juga atas para dermawan yang berada di daerahnya.

“Dikumpulkan dan dijadikan satu. Baru kita bawa ke Katingan untuk disumbangkan kepada korban banjir, di Katingan melalui PC NU setempat,” jelasnya.

Jelasnya, para dermawan dimaksud menurutnya, atas penggalangan dana dari berbagai pihak. Diantaranya komoditas peduli NU, dari perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sedangkan tujuannya sebagai bukti kepekaan kegiatan sosial dan wujud rasa solidaritas terhadap sesama.

“Tentu saja tidak memandang suku, etnis, agama dan ras. Semuanya kita bantu dalam menghadapi berbagai bencana,” ujar Ahmad Gazali.

Harapannya, . meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun paling tidak dapat mengurangani beban terhadap warga Katingan yang mendapat musibah banjir di tahun 2021 ini. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban para korban banjir di Katingan ini,” harapnya. dar 

Penulis: Aris MunandarEditor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *