Stagnan, Perusda PMBM Mura Dibubarkan

  • Bagikan
Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyampaikan pidatonya pada paripurna ke 8 masa sidang ke II, Jumat (10/9/2021). JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Perusahaan Daerah (Perusda) Petak Malai Bulu Merindu (PMBM) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang sudah lama tidak beroperasi atau stagnan, akhirnya dibubarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Hal ini disampaikan Bupati Mura Perdie M Yosph saat rapat paripurna ke 8 masa sidang II di Gedung DPRD Mura, Jumat (10/9/2021).

“Untuk Perusda PMBM tahun ini kita bubarkan, sehingga nanti dibentuk lagi perusahaan yang baru dengan kehati-hatian prosedur, mekanisme persyaratan yang lebih akurat, lebih tepat dan seterusnya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah kita,” kata Perdie.

Menurut Perdie, ketika Perusda yang baru dibentuk kembali direncanakan akan dimitrakan dengan pihak ketiga, mengingat banyak potensi daerah yang belum tergarap, dan tentunya dengan status baru menjadi Perseroan Terbatas (PT).

“Karena banyak potensi daerah yang belum tergarap, maka akan kita mitrakan Perusda baru dan statusnya bukan perusahaan daerah lagi tapi PT,” terang Perdie.

Demi tercapainya substansi yang dimaksudkan, Perdie berharap pembahasan pembubaran PMBM dapat diagendakan dalam rapat paripurna selanjutnya. Diharapkan, ketika dibentuk Perusda baru ke depannya akan berjalan lancar dan tepat sasaran, berdaya guna untuk memberikan support terhadap PAD dan memberikan maanfaat dalam pembangunan daerah. sjs

 

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *