PEDULI BANJIR- KSBN Kalteng Salurkan 280 Paket Bantuan ke Katingan

  • Bagikan
Ketua KSBN Kalteng Natalia menyerahkan bantuan bagi korban banjir yang ada di Kabupaten Katingan. Bantuan ini bentuk kepedulian KSBN terhadap sesama, Jumat (10/9/2021).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat respons cepat dari banyak pihak, salah satunya Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalteng. Sejumlah bantuan disalurkan bagi masyarakat di Kabupaten Katingan yang tertimpa bencana banjir cukup besar.

Ketua KSBN Kalteng Natalia mengatakan, penyaluran bantuan ini kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan. Jajaran pengurus KSBN Kalteng bersama dengan jajaran pengurus, termasuk KSBN Palangka Raya memberikan bantuan bagi korban banjir. Bantuan yang diberikan tidak semata kepedulian, tapi membantu meringankan beban yang dimiliki saudara-saudara kita yang terdampak banjir.

“Bantuan yang diberikan ada sebanyak 280 paket, yang terdiri atas 100 dus air mineral, 100 paket sembako, dan 150 paket nasi box. Bantuan yang disalurkan ini, semoga dapat segera diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak banjir. Ini juga menjadi salah satu bentuk keprihatinan dan bersama berdoa agar bencana ini cepat berlalu,” kata Natalia, saat menyampaikan agenda penyaluran bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan oleh KSBN Kalteng, Minggu (11/9/2021), di Palangka Raya.

Natalia melanjukan, bantuan yang disalurkan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Katingan Daurwatie dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Katingan Narti Prangsang. Bencana besar yang terjadi di Kabupaten Katingan, bersama berdoa agar cepat dan segera berakhir. Bantuan yang diberikan KSBN Kalteng semoga dapat cepat tersalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Apa yang diberikan ini, kata Natalia, memang sangat terbatas. Inilah segenap kemampuan yang dimiliki KSBN Kalteng dalam kepedulian terhadap korban banjir. Tidak ada yang menginginkan terjadinya bencana, KSBN Kalteng turut prihatin atas apa yang dihadapi masyarakat atas bencana banjir. Bantuan yang disalurkan memang tidak bsar, semoga bisa sedikit meringankan.

KSBN Kalteng, ungkap Natalia, senantiasa memberikan dukungan dan berdoa semoga banjir cepat berlalu. Tidak itu saja, masyarakat diberikan kesehatan, kekuatan dan kemampuan dalam menghadapi bencana ini. ded

 

Penulis: DedyEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *