BAPERA Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Katingan

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Ketua DPD BAPERA Kalteng didampingi sejumlah pengurus, saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, Jumat (10/9). (Tabengan,Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA)  Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, untuk masyarakat Kabupaten Katingan yang saat ini dilanda musibah banjir, dimana bantuan tersebut diserahkan melalui Dapur Umuk Relawan Banjir Katingan, Jumat (10/9/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Kalteng, Sinar Kamala, saat dibincangi Tabengan disela menyerahkan bantuan mengatakan, bencana banjir yang melanda kabupaten Katingan saat ini merupakan banjir terparah dibandingkan banjir yang terjadi tahun 2017 silam. Sehingga, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, BAPERA Kalteng berinisiatif untuk menyalurkan bantuan.

“Kita turut prihatin dengan kondisi masyarakat Katingan yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. Oleh karena itu, BAPERA Kalteng berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, dimana bantuan ini kita salurkan melalui relawan dan pengurus BAPERA Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi hukum, anggaran dan pemerintahan ini juga berharap, bantuan yang disalurkan BAPERA bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Katingan yang mengalami musibah banjir.

“kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP BAPERA, dimana BAPERA wajib membantu masyarakat yang mengalami musibah. Oleh karena itu, saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang saat ini dilanda musibah banjir,” ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini.

Aldo Valensia, SStp, M.Si selaku koordinator dapur umum ASN kab Katingan mengucapkan terima kasih atas bantuan BAPERA, dimana bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para korban banjir yang saat ini membutuhkan.

“Saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada Ketua umum BAPERA, dan seluruh pengurus DPD BAPERA Kalteng atas keperduliannya terhadap masyarakat Katingan, khususnya para korban Banjir.,” pungkasnya. nvd

Penulis: Novandinata Editor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *