Ternyata Bantuan Kemensos Sudah Disalurkan  ke Kotim dan Seruyan

  • Bagikan
BANTUAN – Pemprov Kalteng melalui Dinsos Kalteng menyalurkan bantuan bagi masyarakat di kabupaten terdampak banjir di provinsi tersebut.TABENGAN/IST

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng), sangat memerlukan dukungan dan bantuan dari semua pihak. Baik itu pemerintah secara berjenjang, maupun sebagai sesama warga masyarakat. Tidak sedikit warga terdampak banjir yang memerlukan bantuan berbagai jenis karena tidak bisa menempati rumahnya.

Kepala Dinas Sosial Kalteng Farid Wajdi, menjelaskan, bantuan bagi korban banjir sudah disalurkan. Baik itu dari Kementerian Sosial (Kemensos), ataupun dari pemerintan daerah dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten masing-masing. Ada berbagai jenis bantuan yang disalurkan, salah satunya adalah sembako.

Beberapa waktu lalu, kata Farid Wajdi, bantuan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Seruyan sudah disalurkan. Bantuan untuk kedua kabupaten tersebut merupakan buffer stock atau bantuan cadangan yang disalurkan oleh Kemensos. Bantuan ini sudah disalurkan pada Agustus 2021 lalu.

Buffer stock yang berasal dari Kemensos sudah disalurkan kepada 2 kabupaten, yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dan Kabupaten Seruyan. Kabupaten Kotim, bantuan disalurkan dalam 2 tahap yakni tanggal 26 dan 31 Agustus 2021. Sementara untuk Kabupaten Seruyan, disalurkan pada 27 Agustus 21,” kata Farid Wajdi, saat dikonfirmasi terkait dengan bantuan dari Kemensos RI, Kamis (9/9) di Palangka Raya.

Jenis bantuan, ungkap Farid Wajdi, ada sekitar 5 jenis, yakni beras, makanan siap saji, makanan anak, selimut, dan tenda gulung. Bantuan disalurkan bagi Kecamatan Bukit Santuai dan Kecamatan Mentaya Hulu yang ada di Kabupaten Kotim.

“Di Kabupaten Seruyan disalurkan ke Kecamatan Seruyan Tengah,” pungkas Farid Wajdi.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *