RSUD Puruk Cahu Terima 40 Unit Oksigen Konsentrator

  • Bagikan
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menerima secara simbolis bantuan oksigen konsentrator dari PT AMC, Kamis (9/9/2021). JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- PT Adaro Metcoal Companies (AMC), perusahaan swasta yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah,   kembali menyerahkan bantuan 40 unit oksigen konsentrator kepada Pemkab Mura.

Penyerahan bantuan oksigen konsentrator dari perusahaan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph di halaman RSUD Puruk Cahu, Kamis (9/9/2021).

External Relation Departement Head CSR PT AMC, Fery Basrah  menyampaikan bahwa komitmen mereka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan penanganan pandemi Covid-19 tidak pernah kendur.

“Bantuan 40 oksigen konsentrator ini bentuk komitmen dan keseriusan kami membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di RSUD Puruk Cahu,” ujar Fery.

Bupati Mura Perdie M Yoseph memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak PT Adaro dalam rangka bersinergi turut memerhatikan penanganan Covid-19 di Mura.

“Kendati saat ini kasus Covid-19 dengan jumlah yang terpapar sudah mengalami penurunan berkat komitmen dan kesadaran dari seluruh pihak, namun bantuan oksigen konsentrator ini memang tetap kami butuhkan mengingat keterbatasan yang kami miliki,” kata Perdie.

Sementara, Direktur RSUD Puruk Cahu drg Marthin Maha mengatakan, dengan adanya bantuan dari beberapa pihak swasta sejatinya akan sangat bermanfaat bagi RSUD Puruk Cahu dalam memberikan penanganan dan perawatan kepada pasien kasus Covid-19.

“Ketersediaan oksigen kami di RSUD Puruk Cahu saat ini dianggap sudah tercukupi atas bantuan dan perhatian dari perusahaan swasta yang beroperasi di Kabupaten Mura. Meski sebelumnya kami mengalami kekurangan oksigen lantaran kasus Covid-19 cukup tinggi, saat ini malah terjadi sebaliknya dengan tingkat kasus yang cukup rendah namun ketersediaan oksigen kita telah memadai,” ujarnya. c-sjs

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *