Dosen FISIPOL UPR Terpilih Menjadi Assesor Muda Nasonal BAN-PT

  • Bagikan
Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si - Dosen FISIPOL UPR Prodi Administrasi Negara, Bhayu Rhama, Ph.D

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menorehkan prestasi, dimana Dosen Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) UPR Prodi Administrasi Negara, Bhayu Rhama, Ph.D, berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi assesor muda nasional di Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN–PT).

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si saat dikonfirmasi Tabengan ruang kerjanya, Selasa (7/9) menyampaikan, bahwa terpilihnya Bhayu Rhama sebagai assesor muda nasional di BAN-PT merupakan sebuah kebanggaan, tidak hanya bagi civitas akademika UPR, melainkan bagi seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai.

“Syarat untuk menjadi seorang assesor di BAN-PT tidaklah mudah. Selain seleksi yang ketat, prodinya juga harus unggul atau terakreditasi A. Sehingga keberhasilan Bhayu Rhama lolos seleksi dan terpilih menjadi asssesor muda nasional BAN-PT, tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UPR melainkan bagi seluruh masyarakat Kalteng, mengingat Bhayu Rhama merupakan satu – satunya perwakilan putera daerah kita di BAN-PT,” ucap ketua harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof. Drs. Kumpiadi Widen, MA., Ph.D menyampaikan bahwa sejak berdirinya UPR, pada tanggal 10 November 1963 lalu di Provinsi Kalimantan Tengah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) adalah yang pertama kali pada tahun 2019 mendapatkan akreditasi paling tinggi yakni akreditasi A untuk dua program studi (prodi) yakni Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan.

Sampai dengan saat ini Bhayu Rhama adalah salah satu dosen yang mengajar di prodi Administrasi Negara pada FISIP UPR dan juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP. Bhayu sendiri menyelesaikan studi S2 di University of Wolverhampton, Inggris dalam bidang manajemen pariwisata. Dilanjutkan studi S3 di University of Central Lancashire, Inggris dengan berfokus kepada kebijakan pariwisata.

Bahkan dikabarkan Pemerintah Kota Palangka Raya telah mempercayakan Bhayu sebagai salah satu anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Palangka Raya dan terpilih menjadi Ketua ASITA (Association of Indonesian Tour & Travel Agencies) Kalimantan Tengah Periode 2018-2023.

Dilain pihak, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalimantan Tengah, Bapak Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH yang juga menjabat Dekan Fakultas Hukum UPR turut bangga karena Bhayu juga sebagai bendahara PGRI Provinsi Kalteng.

“prestasi yang diraih oleh Bhayu Rhama tentunya sejalan dengan keinginan Rektor UPR untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam rangka mewujudkan UPR jaya raya,”, tandasnya.

Prestasi ini ujarnya menambahkan, tentunya akan memberikan feedback positif bagi UPR, baik dalam peningkatan mutu pendidikan serta kepercayaan masyarakat, bahwa UPR sebagai universitas tertua di Kalteng tidak kalah kualitasnya dengan universitas lain di Pulau Jawa.

Ditanya soal terpilihnya sebagai salah satu asesor Nasional di BAN-PT. Bhayu Rhama, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah memberi dukungan selama proses seleksi berlangsung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, dengan harapan ke depan dunia pendidikan khususnya di Kalteng akan semakin maju dan terus berkembang serta memiliki daya saing,” tutup Bendahara PGRI Kalteng ini. nvd

Penulis: NOVAN
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *