Kapolres: Sementara Jangan Lintasi Jalan Tjilik Riwut Km 15 Kasongan-Kereng Pangi

  • Bagikan
AIR NAIK- kondisi banjir terus naik diruas jalan Tjilik Riwut Kasongan - Kereng Pangi, Poto diambil Senin (6/9) pukul 15.00 WIB. SUSENO

KASONGAN/TABENGAN.COM- Ruas jalan Tjilik Riwut Km 15 Kasongan – Kereng Pangi kondisinya sekarang dalam keadaan banjir bahkan ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa lebih yang mengakibatkan rawan terjadinya kecelakaan sehingga Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti SIK mengimbau agar pengguna jalan yang ingin berpergian agar berhati – hati bahkan pengendara dapat mengurungkan niatnya untuk melintas di ruas jalan tersebut di malam hari.

Selain di ruas jalan tersebut ada beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir cukup parah bahkan berarus deras seperti diruas jalan Tjilik Riwut KM 3 Kasongan-Palangka Raya, Km 1 hingga  Km 4 Kasongan-Kereng Pangi bahkan hampir disepanjang ruas jalan Kasongan menuju Kereng Pangi terendam banjir dan berair deras.

“Saya bersama anggota saya saat ini melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di ruas jalan Tjilik Riwut Km 15 Kasongan – Kereng Pangi dimana ada jalan atau jembatan yang belum selesai pembangunannya sehingga dikawatirkan pengguna jalan apabila kurang hati-hati dapat terperosok ke dalam jembatan yang belum selesai karena jembatan tersebut tergenang banjir dengan ketinggian air cukup dalam bahkan kondisi airnya berarus deras,” kata AKBP Sonny Senin (6/9) malam pukul 21.00 WIB.

Menurut AKBP Sonny dengan kondisi banjir bahkan arus air cukup deras serta jembatan yang belum selesai terendam banjir mengakibatkan perjalanan para pengguna jalan jadi terhambat, anggota Polres Katingan terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pengenedara agar tidak melintas sementara waktu hingga siang hari.

“Saya sarankan dan saya himbau kepada seluruh pengguna jalan atau pengendara yang akan melintas di ruas Kasongan – Kereng Pangi atau sebaliknya  dari Kereng Pangi menuju Kasonganagar malam ini jangan melintas dan urungkan sentara waktu agar menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari pantau Tabengan dilapangan hujan deras sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB masih melanda wilayah Kasongan dan sekitarnya sehingga debit air sangat cepat naik bahkan pada siang hari di ruas jalan Tjilik Riwut Kasongan – Kereng Pangi beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang nekat melintas moggok di tengah jalan.suseno

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *