Banjir Kembali Rendam Gunung Mas

  • Bagikan
banjir kuala kurun gunung mas

KUALA KURUN/TABENGAN.COM-Hujan yang terus mengguyur daerah kabupaten gunung mas beberapa waktu lalu membuat meluapnya air sungai di daerah tersebut. Akibatnya beberapa titik akses transportasi darat juga terendam banjir yang cukup parah di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Hampir semua kecamatan di wilayah kabupaten Gunung Mas serta beberapa ruas jalan menuju Kabupaten Gunung Mas terendam banjir yang cukup parah. Diantaranya di ruas jalan yang melewati Desa Kurun Seberang dan Desa Petak Bahandang Kecamatan Kurun, serta di ruas jalan yang melintasi Desa Tumbang Danau Kecamatan Mihing Raya terendam banjir sepanjang kurang lebih 500 meter dan masih ada beberapa titik lainnya di kecamatan tersebut.

Akibat banjir tersebut membuat lubang-lubang yang ada di ruas jalan tidak terlihat dan membahayakan bagi pengguna jalan terutama pengendara motor.

Novi warga Desa Tumbang Danau menjelaskan bahwa air mulai naik dan merendam ruas jalan tersebut pada hari sabtu 4 september 2021 dan hingga sekarang tanggal 6 september air masih terus naik.

“banyak pemotor yang terjatuh karena lubang jalan tidak kelihatan oleh banjir,” ucap novi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas Champili menerangkan bahwa beberapa Kecamatan yang terdampak banjir cukup parah yaitu Kecamatan Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Sepang dan Miri Manasa.

Ia menjelaskan bahwa pihak BPBD masih melakukan proses pendataan bagi yang terdampak banjir di kabupaten gunung mas.

“Saat ini statusnya masih di proses pendataan terhadap keluarga yang rumahnya terdampak dan akan segera diselesaikan,” ungkapnya.hendy priady

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *