Curi Kendaraan saat Mabuk Zenith, Pemuda Ini Divonis 2 Tahun

  • Bagikan
Terdakwa curanmor saat menjalani sidang di PN Palangka Raya. ANDRE

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Jamal terpaksa menerima vonis 2 tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya, Senin (6/9/2021).

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencurian,” tegas Hakim Ketua Majelis, Irfanul Hakim. Jamal terbukti mencuri sepeda motor usai menenggak 15 butir pil Zenith.

Perkara bermula ketika Jamal yang sedang berada di rumahnya Jalan Pilau meminta uang Rp500.000 kepada Rummanah dengan alasan hendak membeli sepeda motor, Jumat (25/6/2021) sore. Menggunakan sepeda motor Honda Supra, Jamal berangkat ke komplek Flamboyan Bawah Jalan A Yani dan membeli 15 butir pil Zenith untuk diminumnya. Sesudahnya, Jamal berkeliling kota untuk mencari sasaran sepeda motor yang dapat dia curi. Ketika melintasi Jalan B Koetin BBA, Jamal melihat Honda Vario milik Muhammad Rifai terparkir di depan rumah dengan kunci kontak masih menggantung.

Jamal memarkir kendaraannya tidak jauh dari rumah tersebut kemudian berjalan menuju sepeda motor sasarannya. Setelah dapat menaiki dan menghidupkan kendaraan yersebut Jamal bergegas kabur dan pulang ke rumahnya namun meninggalkan sepeda motornya sendiri di lokasi kejadian.

Polisi yang mendapat laporan kehilangan kendaraan dari korban kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Jamal lalu memprosesnya secara hukum. Dalam persidangan, Jamal terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dalam Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. dre

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *