Andina Theresia Narang Terpilih Aklamasi Pimpin KPPI Kalteng

  • Bagikan
Andina Theresia Narang

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Andina Theresia Narang terpilih secara aklamasi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Politisi PDI Perjuangan ini ditetapkan oleh Ketua KPPI Pusat Dwi Septiawati Djafar dan Plt Sekretaris Jendral Athea Sarastiani untuk menakhodai KPPI Kalteng dalam Pra Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan KPPI Kalteng, yang dilangsungkan melalui Zoom Meeting, Minggu (5/9).

Ketua DPD KPPI Kalteng terpilih Andina Theresia Narang, saat dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp menyampaikan, KPPI merupakan organisasi perempuan politik yang didirikan tahun 2000 dengan kepengurusan berasal rekomendasi partai politik.

Visi KPPI adalah menjadi pelopor gerakan perempuan politik yang memperjuangkan pemenuhan, perlindungan dan pemajuan hak-hak politik perempuan menuju Indonesia yang demokratis, adil dan bermartabat.

“Saat ini KPPI telah berdiri di 33 provinsi dan melibatkan perempuan politik dari 15 partai politik nasional. Tadi juga sudah ditetapkan langsung oleh Ketua Umum KPPI, bahwa saya menjadi Ketua KPPI Kalteng dan saya beserta formatur diberikan kesempatan untuk membentuk kepengurusan dalam kurun waktu 1 bulan,” ujar Andina.

Anggota DPRD Kalteng dua periode dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, DPD KPPI Kalteng ke depannya akan melibatkan seluruh perwakilan parpol di Bumi Tambun Bungai, dalam rangka memberikan peluang khususnya bagi kaum perempuan untuk berkiprah di kancah politik.

“Hal ini tentunya sesuai dengan visi KPPI, ke depannya kita akan melibatkan seluruh parpol yang ada, khususnya bagi perempuan-perempuan hebat untuk berkiprah dalam dunia politik. Karena itu, saya berharap keberadaan KPPI bisa menjembatani kaum perempuan Kalteng untuk maju,” pungkas Anggota Komisi III DPRD Kalteng, yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini.

Dikatakan, dalam Pra Musda DPD KPPI Kalteng tersebut hadir perwakilan parpol, di antaranya PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS, Partai Gelora dan Partai Berkarya.

Adapun visi dan misi ke depan yang akan dilaksanakan Ketua DPD KPPI Kalteng terpilih secara aklamasi, Musda pertama mendorong partisipasi perempuan secara nyata di Kalteng baik di bidang politik maupun bidang lainnya, mendorong pertisipasi pemilih muda perempuan untuk terjun ke polotok dengan melakukan edukasi politik, mendorong implementasi kesetaraan gender, membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. sgh/nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *