Pemkab Mura Apresiasi Komunitas Penggali Kubur

  • Bagikan
SILATURAHMI- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menerima cenderamata berupa baju kaus dari Komunitas Penggali Kubur Puruk Cahu. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COMWakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor mendapat kunjungan silaturahmi dari Komunitas Penggali Kubur (KPK) Puruk Cahu yang selama beberapa bulan terakhir ini cukup eksis melaksanakan aksi kemanusiaan, Jumat (3/9/2021).

Diungkapkan Rejikinoor, Pemkab Mura memberikan apresiasi yang tinggi  terhadap dedikasi yang telah ditunjukkan KPK Puruk Cahu dalam membantu masyarakat kendati hanya dalam kegiatan pemakaman.

“Adanya relawan yang tergabung pada KPK ini, masyarakat kita sangat terbantu ketika ada sanak saudara yang meninggal dunia. Bahkan, masyarakat kita yang terpapar Covid-19 mendapat proses pemakaman yang layak sesuai dengan standar protokol kesehatan bersama dengan petugas medis,” ungkap Rejikinoor.

Wabup juga berjanji, Pemkab Mura akan berupaya memberikan dukungan berupa fasilitas sarana dan prasara guna menunjang kegiatan aksi sosial dari para relawan KPK Puruk Cahu. Karena, selain bermanfaat dan sangat membantu warga dan Pemkab Mura, kegiatan tersebut juga menjadi sebuah amal jariyah.

Sementara, Lukman Hakim selaku inisiator pembentukan KPK Puruk Cahu didampingi Ketua Koordinator Pemakaman, Alamsyah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari pemerintah dan warga Puruk Cahu.

“Sebagai relawan kemanusiaan, kegiatan kami adalah membantu masyarakat dari semua lapisan dan saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menerima dan merasakan keberadaan kami,” pungkas Lukman. c-sjs

 

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *