RESES DPRD KALTENG- SMA 1 Katingan Hilir Minim Sarpras dan Kebanjiran

  • Bagikan
RESES - Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, baru-baru ini melakukan reses ke SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. sekolah ini memerlukan lapangan olah raga, pembenahan sekolah karena sebagian besar bangunan dari kayu, dan juga kebutuhan sarana dan prasarana lainnya./ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh terus menyapa masyarakat Kalteng. Di tengah keterbatasan akibat pandemi, dibarengi dengan masalah banjir, keluhan yang terjadi di kalangan masyarakat berupaya semaksimal mungkin  diserap, sehingga dapat disampaikan kepada legislatif untuk ditindaklanjuti.

Reses dilakukan dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Kondisi sekolah negeri yang dikunjungi ternyata cukup memprihatinkan. Sarana dan prasrana (sarpras) yang dimiliki sekolah sangat terbatas dan juga rawan banjir. Sekolah ini juga perlu mendapatkan perhatian serius karena kondisi bangunannya.

Faridawaty menjelaskan, hasil reses yang dilakukan ke SMA Negeri 1 Katingan Hilir, memang ditemukan dan dilaporkan sejumlah hal. SMA Negeri 1 Katingan Hilir masih belum memiliki lapangan untuk olahraga. Kondisi tersebut ditambah pula dengan keberadaan ruangan kelas yang sebagian besar masih berupa bangunan kayu.

“Kondisi yang dihadapi SMA Negeri 1 Katingan Hilir memang cukup memprihatinkan. Di tengah keterbatasan yang dihadapi sekolah, masih harus berhadapan dengan bencana banjir. Reses yang dilakukan beberapa hari lalu, SMA Negeri 1 Katingan Hilir ini kebanjiran. Namun, para tenaga pendidik tetap menjalankan aktivitas dengan penuh semangat,” kata srikandi Partai NasDem ini, Minggu (5/9/2021), via WhatsApp.

Legislator Partai NasDem ini melanjutkan, apa yang dihadapi oleh sekolah negeri ini tentunya patut mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah provinsi. SMA menjadi salah satu kewenangan yang dipegang oleh pemerintah provinsi. Kondisi ini akan segera disampaikan, untuk bagaimana kedepan dapat dilakukan pembenahan dengan sebaik mungkin.

Selaku wakil rakyat yang membidangi masalah pendidikan, kata mantan Ketua KPU Kalteng ini, apa yang dihadapi tersebut akan diperjuangkan, semoga pada tahun mendatang SMA Negeri 1 Katingan Hilir mendapatkan perhatian dari berbagai sisi. Pada kesempatan itu juga, memberikan bantuan kepada pihak sekolah yang terdampak banjir. ded

Penulis: DedyEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *