Bupati Seruyan Beri Pelayanan Terbaik

  • Bagikan
Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM– Sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mengayomi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap elemen masyarakat. Hal tersebut yang menjadi komitmen Bupati Seruyan Yulhaidir.

Bupati yang dilantik langsung oleh Gubernur Kalteng pada 2018 lalu ini, memang dikenal sebagai sosok bersahaja dan sangat dekat dengan masyarakatnya. Bahkan, tak jarang Yulhaidir melakukan blusukan langsung ke lapangan untuk melihat keadaan masyarakatnya.

Menurut Yulhaidir, hal tersebut masuk dalam salah satu komitmennya sebagai kepala daerah, yakni selalu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk masyarakat.

“Saya menginginkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Seruyan. Pelayanan yang merata dan maksimal. Maka itu, saya akan melakukan segala upaya untuk mewujudkannya,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (2/9).

Selain pada sektor pelayanan, orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga mengutarakan tekadnya untuk meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Seruyan.

Yulhaidir mengaku, saat ini masih berupaya dengan segala cara agar masyarakat Seruyan baik dari hilir sampai ke hulu bisa secepatnya mendapatkan akses jalan yang baik, sehingga tidak lagi mengalami kesulitan dalam berpergian antarkecamatan.

“Saat ini saya ingin berusaha maksimal untuk masyarakat Kabupaten Seruyan, terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan, karena itu merupakan salah satu hal utama dalam pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Uhai ini berharap, dengan peningkatan infrastruktur dapat berkesinambungan dengan peningkatan perekonomian masyarakat di Seruyan, khususnya di daerah hulu Seruyan yang selama ini masih kesulitan bergerak akibat akses jalan yang masih kurang baik.

“Apabila jalan bagus semoga ekonomi masyarakat juga akan lebih terangkat. Sebab, bisa lebih mudah menjual berbagai hasil  kebun dan potensi lainnya,” ujar Yulhaidir.

Saat ini Pemkab Seruyan juga telah berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan infrastruktur antarkecamatan di wilayah setempat, sehingga pembangunan di Seruyan dapat dilakukan secara merata dan tidak ada ketimpangan.

“Dengan situasi saat ini kita jangan sampai menyerah. Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Seruyan,” ungkapnya.

Selain itu, Uhai juga mengatakan bahwa salah satu fokus utamanya sejak awal masa jabatannya adalah bidang kesehatan. Dia berkomitmen ingin memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan tidak membebani masyarakat di daerah.

“Kita sudah menyerahkan kartu BPJS kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu, dan itu iurannya dibayar oleh Pemda atau gratis untuk kelas III. Itu merupakan salah satu usaha kita dalam peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” katanya.

Dia juga ingin melakukan pembangunan merata di segala sektor yang ada di Kabupaten Seruyan baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya, sehingga Kabupaten Seruyan dapat lebih maju dan masyarakat bisa lebih sejahtera.

“Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan dapat menjadikan Seruyan lebih maju, makin berkah, makin sejahtera masyarakatnya menuju Seruyan SEHAT,” ujar Yulhaidir. c-vik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *