Polda Kembali Kirim 250 Paket Bantuan

  • Bagikan
BANTUAN - Personel Polda Kalteng bersama TNI saat mendistribusikan bantuan untuk dibawa ke kapal. TABENGAN/FERY

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Bantuan demi bantuan terus mengalir ke warga yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan. Jumat (3/9), Polda Kalteng kembali mengirimkan bantuan bersama tim SAR ke daerah banjir di Katingan.  Sebanyak 250 paket bantuan dikirimkan ke warga bersama personel SAR yang akan membantu proses distribusi. Bantuan terdiri dari 150 paket dari Polda Kalteng dan 100 paket dari alumni Akpol 1995 Patriatama.

Dilepas Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi di lobi Mapolda Kalteng, personel bantuan yang dipimpin Kasubdit Gasum Ditsamapta, Kompol Mansyur, segera berangkat ke Katingan. Pendistribusian dilakukan ke sejumlah wilayah di pinggiran Sungai Katingan yang terdampak banjir paling parah.

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Iman Prijantoro mengatakan, pengiriman bantuan dilakukan mengingat masih terjadinya banjir di Katingan akibat kiriman air dari wilayah hulu. Pendistribusian bantuan berkolaborasi dengan tim SAR dari Satbrimob, Ditsamapta, TNI dan Polres Katingan.

“Sejauh ini ada lima kecamatan yang terdampak banjir di Katingan. Isi paket bantuan yang kita kirimkan macam-macam, tentunya sembako untuk kehidupan sehari-hari warga disana,” katanya. Pantauan Tabengan yang ikut di lapangan, distribusi paket bantuan dilakukan tim SAR bersama Kapolres Katingan AKBP Sonny menggunakan dua kapal motor dari Polairud.

Distribusi dilakukan sebanyak dua kali ke wilayah bantaran Sungai Katingan dan warga di sekitaran Jalan AMD, Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir.  “Ada empat wilayah yang kita berikan distribusi, yakni di Kelurahan Kasongan Lama dan Kasongan Baru. Kemudian di Desa Tewang Kedamba dan Tumbang Liti,” tuturnya.  fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *