Hj. Maryani Sabran Tampung Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
TAMPUNG ASPIRASI - Kegiatan reses Hj. Maryani Sabran ke Daerah Pemilihan III Kalimantan Tengah.

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Hj. Maryani Sabran anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan reses ke desa-desa masuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III, dalam kegiatan tersebut, masyarakat banyak menyampaikan aspirasi, terutama perihal peningkatan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Hj. Maryani Sabran, kegiatan reses yang dilakukan ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konsituen, sebab dengan adanya kunjungan kerja berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan kontituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Lanjut Maryani, pada saat dirinya melakukan reses, sebagian besar masyarakat menyampaikan aspirasi minta bantuan modal guna peningkatan perekonomian melalui usaha mandiri dan bantuan untuk peternakan.

TAMPUNG ASPIRASI – Kegiatan reses Hj. Maryani Sabran ke Daerah Pemilihan III Kalimantan Tengah.

“Ibu beberapa hari ini, melakukan reses ke desa desa yang masuk wilayah Dapil III, ibu sangat bahagia karena bisa langsung mendengar apa yang di inginkan masyarakat saat Pandemi Covid-19 ini, sebagian besar masyarakat menyampaikan permohonan bantuan untuk pengembangan usaha dan peternakan,” kata Hj. Maryani Sabran dari Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (1/9).

Hj. Maryani  juga menyampaikan, pada saat reses ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), ada aspirasi dari masyarakat yang langsung di setujui, yakni bantuan pengembangan ternak ayam bertelur.

“Pada prinsipnya saat ini, di tengah Pandemi Covid-19, kita perlu menguatkan sektor UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), sebab bila UMKM ini hidup, maka perekonomian masyarakat akan stabil, meski dalam kondisi seperti saat ini, hal ini juga banyak yang disampaikan masyarakat yang ingin menciptakan usaha mandiri,” ujar Maryani Sabran.

Lanjutnya, begitu pun dengan pengembangan sektor peternakan ini di harapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Tengah, sehingga kedepanya Kalimantan Tengah dalam pemenuhan hewan ternak tidak perlu lagi mendatangkan dari laut daerah. Sektor ini sangat menjanjikan dalam percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Semua aspirasi yang di sampaikan masyarakat akan ibu perjuangkan dalam pembahasan di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Maryani Sabran.

Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, Hj. Maryani Sabran pun menyampaikan agar masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, sebab hingga saat ini Covid-19 masih terjadi di wilayah Kalimantan Tengah dan bagi masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melaporkan kepada ketua RT masing masing. Sebab vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunity.

Penulis: YULIANTINIEditor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *