Wali Kota Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
BANTUAN – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membagikan bantuan berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Rabu (1/9).TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta jajaran Kecamatan Pahandut membagikan bantuan sembako kepada warga kecamatan setempat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut dibagikan di halaman Kantor Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Rabu (1/9) pagi.

BANTUAN – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membagikan bantuan berupa sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Rabu (1/9).TABENGAN/YULIANUS

Dengan sistem drive thru sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang disiplin, Fairid secara langsung memimpin pembagian sembako didampingi Kepala Dinas Sosial Nyta Bianyta Rezza, Camat Pahandut Berlianto, dan Lurah Langkai Said Zain Bachsin. Pembagian sembako tersebut sangat antusias diikuti oleh masyarakat.

“Hari ini saya bersama Pak Camat, unsur-unsur di kelurahan serta Pak RW melakukan pembagian sembako untuk para warga. Tentunya sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terdampak Covid-19. Kita sadar dengan adanya pembatasan, sedikit banyak akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya saat diwawancarai usai kegiatan.

Selain itu, lanjut Fairid, kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan untuk menjalin komunikasi bersama warga guna mendengarkan keluh-kesah serta harapan yang diinginkan masyarakat setempat.

“Salah satunya tadi ada lansia yang mengaku belum dapat vaksin, nah dengan begini kita bisa tahu apa saja kebutuhan masyarakat dan bisa secepatnya ditindaklanjuti,” tuturnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Palangka Raya ini  juga meminta agar pengurus RT dan RW segera melakukan pendataan jika ada warga yang membutuhkan bantuan. Setelah itu, dilaporkan ke kelurahan agar dilakukan pendistribusian bantuan.

“Kepada warga juga terus kami ingatkan untuk mengikuti aturan pemerintah di masa PPKM level 4 ini yakni tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *