Tinjau Pasar, Sekda Pulpis: Pedagang Wajib Divaksin

  • Bagikan
Sekda Pulpis dan jajaran meninjau kondisi pasar harian dan mingguan. YAKIN

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Tony Harisinta, Rabu (1/9/2021), didampingi Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Pulpis Elieser Jaya, Camat Kahayan Hilir Osa Maliki, Dishub, Satpol PP, Lurah dan sejumlah pejabat daerah meninjau pasar patanak dan pasar mingguan.

Selain berbincang dengan sejumlah pedagang, Sekda Pulpis juga melihat secara langsung kondisi pasar, baik lapak pedagang ikan, lapak pedagang sayur, los sembako dan beberapa los pasar yang masih belum difungsikan.

Beberapa los pasar yang masih kosong juga tidak luput dari perhatian Sekda. Los-los pasar yang belum berfungsi itu nantinya akan segera dibenahi untuk segera difungsikan sebagaimana mestinya, baik sarana prasarana pendukung lainnya.

“Ada beberapa lapak pedagang yang sudah kita perbaiki, dan beberapa juga yang perlu untuk dibenahi, agar pasar itu nantinya betul-betul nyaman baik untuk pedagang maupun pembelinya. Dan yang tidak kalah pentingnya, kita harapkan semua pedagang itu bisa berjualan di tempat yang sudah kita siapkan,” ujarnya.

Sekda juga menegaskan, setiap pedagang itu wajib untuk divaksin, dan tidak ada lagi alasan pedagang untuk tidak divaksin. Untuk itu, pada hari Kamis, 2 September 2021, kembali dilaksanakan vaksinasi kepada semua pedagang.

“Kita meminta agar semua pedagang itu wajib divaksin, karena para pedagang ini selalu berinteraksi dan bersentuhan dengan masyarakat. Maka mau tidak mau dan suka tidak suka, mereka wajib untuk divaksin,” ujar Sekda yang diamini Camat Kahayan Hilir Osa Maliki.

Ditambahkan Osa, pihaknya dari Kecamatan Kahayan Hilir akan lebih tegas, apabila ada pedagang tidak mau divaksin, maka pihaknya tidak mengizinkan para pedagang itu untuk berjualan di Pulang Pisau baik pedagang luar daerah maupun pedagang lokal.

“Kita tegaskan, pedagang yang ingin berjualan wajib untuk divaksin. Apabila tidak mau divaksin, kita tidak mengizinkan mereka untuk berjualan, baik itu pedagang luar maupun lokal,” tegasnya.

Osa juga menegaskan, semua kondisi pasar baik pasar harian maupun pasar mingguan, sekarang ini sedang dibenahi, dan jika semua sudah dibenahi, maka semua pedagang akan segera berjualan di lokasi yang sudah ditempatkan. c-mye

Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *