Pecatur Junior Mura Juara Turnamen Catur Online Internasional

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Mura Doni bersama Ketua Percasi Mura Pahala Budiawan Situmorang dan 2 atlet catur junior Mura, Aisyela Novita dan Rafa Firjatulah foto bersama. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM- Turnamen catur online di Malaysia, YB Dato Haji Zolkafly bin Haji Harun Cup pada 7 Agustus 2021 lalu, diikuti pecatur junior dari Kabupaten Murung Raya (Mura) Rafa Firjatullah yang sekarang masih berusia 10 tahun. Diikuti 247 peserta dari 3 negara, Malaysia, Filipina dan Indonesia, Rafa yang mewakili Indonesia merebut juara II di kelompok umur 13 tahun online.

Ketua Percasi Mura Pahala Budiawan mengatakan, keberhasilan pecatur junior Kalteng khususnya dari Mura merebut juara II turnamen catur online internasional di Malaysia, YB Dato Haji Zolkafly bin Haji Harun Cup di kelompok umur 13 tahun merupakan bentuk pembinaan kepada pecatur-pecatur junior secara konsisten, terarah dan berani melakukan terobosan keluar.

“Saya dan pelatih menyiapkan Rafa untuk menjadi pacatur masa depan Kalteng,” ujar Pahala yang juga Kepala Bappeda Litbang Mura Ini, Selasa (31/8).

Selanjutnya pada Oktober 2021, sebagai hadiah untuk Rafa, direncanakan akan mengikuti turnamen catur tingkat Asia, Eastern Asia Youth Chess Championship Open dan Girl under 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 yang diselenggarakan oleh The Thailand Chess Assocation bekerja sama dengan The Asian Chess Federation (ACF) dan The International Chess Federation (FIDE) pada 1-3 Oktober 2021.

“Rafa akan mewakili Indonesia dan semoga Rafa akan bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia, terutama Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Murung Raya,” tutupnya.

 

 

 

Penulis: Joko SantosoEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *