Rektor UPR Terima Pin Emas Sahabat Pers

  • Bagikan
SAHABAT PERS - Ketua Umum PWI Pusat Berfoto bersama Rektor UPR dan jajaran pengurus PWI Kalteng, dalam kegiatan penyematan Pin Emas Sahabat Pers, di Aula Rahan, Gedung Rektorat UPR. (Tabengan,Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali mempererat tali silaturahmi dan sinergitas, melalui kegiatan “Penyematan Pin Emas Sahabat Pers” kepada Rektor UPR oleh Ketua Umum PWI Pusat, di Aula Rahan gedung Rektorat UPR, Senin (30/8) malam.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, media memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya informasi-informasi terkait seputar dunia pendidikan, termasuk  perguruan tinggi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI Kalteng atas pemberian Pin Emas ini. Memang tidak dipungkiri bahwa media memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi seputar dunia pendidikan. Sehingga kedepannya sinergitas yang terjalin melalui MOU antara UPR dan PWI bisa terus terjaga,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyematan pin emas sahabat pers merupakan bentuk apresiasi kepada civitas akademika UPR yang telah bersinergi dengan insan pers di Bumi Tambun Bungai, khususnya dalam mendorong peningkatan SDM Pers.

“PWI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada UPR, karena telah mendukung serta mendorong pengembangan SDM Pers. Oleh karena itu, saya sangat senang bisa Penyematan Pin Emas Sahabat Pers secara langsung kepada Rektor UPR,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap sinergitas yang terjalin antara UPR dan PWI Kalteng bisa terus terjaga.

“Sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini tentunya harus kita jaga. Bahkan saat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun depan, saya berharap UPR bisa mewakili Kalteng dalam melakukan kajian terkait bagaimana masa depan media dan saya ingin hasil kajian tersebut bisa disampaikan langsung oleh Rektor UPR,” ujarnya

Senada, Ketua PWI Kalteng, M Haris Sadikin menyampaikan, bahwa UPR telah banyak mencetak SDM berkualitas. Bahkan UPR selama ini telah banyak memberikan kesempatakan kepada insan pers untuk menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

“Saya selaku Ketua PWI Kalteng mengucapkan terima kasih dan memberikan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada civitas akademika UPR, karena selama ini telah banyak memberikan kesempatan kepada insan pers untuk mendapatkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi, sehingga mampu menjadi jurnalis yang berkualitas dan professional,” pungkasnya. nvd

Penulis: NOVANEditor: DODDY KHAIRI ASYADI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *