Dewan Kapuas Sambut Baik Kapuas Menjadi Level 3

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Darwandie

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Keberadaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Kapuas, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, membuahkan hasil yang membanggakan. Demikian dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Darwandie, Selasa (31/8) kepada Tabengan.

Atasnama wakil rakyat, anggota DPRD Kapuas menyambut baik serta mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Daerah Kapuas, atas kinerja dan usaha yang luar biasa, dimana sebelumnya Kabupaten Kapuas berada pada posisi level 4, setelah  dilakukan penyekatan di sejumlah titik dalam kota, dan berbagai upaya penurunan jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten, hasilnya Kabupaten Kapuas berhasil turun pada level 3 hari ini.

“Keberhasilan ini terungkap dari hasil rapat koordinasi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan agenda Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Covid-19 dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, di Aula Bappeda Kapuas, Kapuas menjadi level 3, ini tentu kabar baik bagi kita semua,” kata Darwandie.

Dikatakan Darwandie, PPKM merupakan kebijakan secara menyuluh dalam rangka upaya keras untuk menekan angka penyebaran Covid-19, baik di dalam kota, kecamatan dan hingga kelurahan dan desa

“Tentu kegiatan ini sangat efektif terutama dalam rangka mengimbangi mobilitas masyarakat,” kata Darwandie

Darwandie mengakui, ketika penerapan PPKM tidak semua masyarakat bisa menerima dengan ikhlas atau sepakat, terutama para pedagang kecil menengah

“Dengan turunnya level menjadi 3 ini pastinya akan berdampak kepada perbaikan para pelaku usaha, warung makan dan lainnya  menjadi longgar jam buka usaha,” harapnya.

Kalaupun nantinya juga masih ada penyekatan dalam kota, diimbau kepada para petugas agar dalam melaksanakan tugasnya, bisa lebih ramah dan santun kepada masyarakat, jangan terlalu berlebihan, guna menjaga keharmonisan petugas dan rakyat.

“Terpenting, kepada masyarakat, agar selalu tetap menjaga dan taat kepada aturan prokol kesehatan, karena prokol kesehatan benteng dari kita dan orang lain agar tetap sehat,” tandas Darwandie.c-hr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *