Dewan Minta Kenaikan PDAM Minta Dikaji Ulang

  • Bagikan
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosehan Anwar ketika menyampaikan hasil reses di ruang DPRD Kabupaten Kapuas. Tabengan/Abdul Hair  

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melaporkan hasil reses Daerah Pemilihan (Dapil) perorangan di kabupaten setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosehan Anwar mengatakan, DPRD Kabupaten Kapuas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsi, pengawasan, anggaran dan legislasi berkaitan dengan  hal dimaksud melihat langsung apa saja yang menjadi keinginan masyarakat, baik pembangunan, infrastruktur, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dapil I  Kecamatan Selat, cukup banyak poin penting yang dapat diserap dari aspirasi  ataupun usulan masyarakat,” kata Rosehan Anwar, Senin (30/8)

Bidang Kesejahteraan Rakyat, antara lain, kata Rosehan Anwar, terkait dengan kenaikan tarif PDAM Kabupaten Kapuas, warga merasa terbebani yangmana bersamaan dengan masalah pendemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini.

“Perekonomian masyarakat sekarang sangat sulit, masyarakat berharap pemerintah bisa mengkaji ulang permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” usul Rosehan Anwar.

Sementara itu, lanjut Rosehan Anwar,  untuk Bidang Pemerintahan dan Keuangan, masyarakat Kelurahan Selat Tengah melalui Ketua RT.04 mengusulkan agar penyaluran bantuan sosial UMKM bisa dilaksanakan secara kolektif dan juga dapat dikuasakan pengurusnya, dengan alasan agar tidak adanya kerumunan masyarakat pada saat pembagian bansos guna menekan penyebaran wabah covid-19.

“Untuk bidang infrastruktur, sarana dan prasarana, secara umum hasil reses  Kecamatan Selat kondisi jalan umum yang memang perlu menjadi perhatian, terutama agar adanya perbaikan, pengaspalan, jalan-jalan yang rusak di sekitar selat  serta cukup banyaknya  jalan yang berlobang,” tambah Rosehan.c-hr

Penulis: ABDUL HAIREditor: DKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *