DUKUNG PENANGANAN PANDEMI- PT.KDP Serahkan Bantuan 49 Unit Oxygen Concentrat ke Pemprov Kalteng

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - PJ Sekda Kalteng H. Nuryakin saat menerima penyerahan Oxygen Concentrat secara simbolis oleh Deputy Head SSL PT. KDP, Dani Sasono, di halaman Kantor Gubernur, Senin (30/8) pagi. (Tabengan,Novan)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat sekaligus dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam penanganan pandemi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19), PT. Karya Dewi Putra (KDP) menyerahkan bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak 49 buah, yang nantinya akan diserahkan ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Bumi Tambun Bungai.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan Oxygen Concentrator, yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Senin (30/8) tersebut, Deputy Head SSL PT. KDP, Dani Sasono menyampaikan bahwa PT. KDP, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan swasta nasional dan melihat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masuk dalam kategori bencana nasional non-alam, pihaknya tergerak untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi.

“Melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kami merasa prihatin dan tergerak untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan pandemi. Sehingga, hari ini kami berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa 49 unit Oxygen Concentrator kepada Pemprov Kalteng,” ucapnya.

Tidak hanya menyerahkan bantuan berupa Oxygen Concentrator, sambungnya, PT. KDP sebelumnya juga turut serta membantu masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 berupa bantuan kebutuhan pokok. “Sebelumnya kita juga tergerak untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 berupa kebutuhan pokok, baik yang berada disekitaran kawasan operasional perusahaan, maupun daerah lain di Kabupaten Katingan. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan kita juga akan berpartisipasi dalam membantu masyarakat apabila dibutuhkan,” ujarnya.

Dilain pihak, PJ Sekda Kalteng H Nuryakin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian PT. KDP dalam mendukung pemerintah melaksanakan penanganan Covid-19, khususnya dari segi pelayanan kesehatan.

“Saya mewakili Pemprov Kalteng mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian PT. KDP, terutama dalam hal dukungan penanganan Covid-19 di Kalteng. Oxygen Concentrat sebanyak 49 buah yang disumbangkan ini nantinya akan dibagikan ke sejumlah RS rujukan pasien Covid-19 agar bisa dimanfaatkan semaksimal,” ungkap Nuryakin.

Selain itu, sambungnya, sejumlah RS rujukan yang menerima sumbangan Oxygen Concentrat tersebut diantaranya adalah RSUD Kota Palangka Raya sebanyak 30 unit, RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sebanyak 14 Unit dan RSUD Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 5 unit.

“Tentunya sumbangan Oxygen Concentrat ini akan lebih memantapkan sistem pelayanan kesehatan, terutama dalam penanganan pasien Covid-19. Sebelumnya sejumlah perusahaan juga telah memberikan dukungan terhadap penanganan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan ke Pemprov Kalteng. Semoga bantuan-bantuan ini bisa bermanfaat dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *