Bupati dan Ketua DPRD Seruyan Terima Pin Emas HPN

  • Bagikan
PENGHARGAAN-  Ketua PWI Pusat saat memberikan Penghargaan Pin Emas HPN kepada Bupati dan Ketua DPRD Seruyan.TABENGAN/VICKY

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM- Bupati Seruyan Yulhaidir dan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menerima Penghargaan Pin Emas Hari Pers Nasional (HPN) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pemberian Pin Emas HPN disematkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada puncak peringatan HPN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Pembuang, Sabtu (28/8) malam.

Atal menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi Bupati dan Ketua DPRD Seruyan dalam mendukung kemajuan insan pers yang ada di daerah.

“Penghargaan ini diberikan atas kiprah dan dedikasinya selama ini terhadap kemajuan pers di Kabupaten Seruyan, sehingga berdampak pada kemajuan wartawan sebagai pilar ke-4 demokrasi,” ungkap Atal.

Terkait pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, ia menyampaikan apresiasi karena dapat terselenggara dengan sukses.

“Sekalipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan penyelenggaraan HPN dilakukan secara sederhana dan terbatas, namun tidak mengurangi makna dan kemeriahannya,” ujarnya.

Untuk itu, apresiasi disampaikan kepada Bupati Seruyan bersama jajaran, yang telah mendukung penuh terselenggaranya HPN Tingkat Provinsi Kalteng.

“Sinergitas antara pers dan pemerintah perlu terus ditingkatkan, sehingga pers diharapkan mampu ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah,” tegasnya.

Sementara, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan apresiasi atas peran pers yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan di kabupaten yang dipimpinnya.

Menurut Yulhaidir, selama ini pers telah banyak berperan  membantu pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait berbagai program serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Seruyan.

“Selain itu, pers juga banyak membantu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan  guna bersama mencegah dan memutus rantai  Covid-19,” katanya.

Hal ini sejalan dengan  tema peringatan HPN Tingkat Provinsi Kalteng: Bangkit dari Pandemi, Pers Bergerak Menuju Seruyan SEHAT dan Kalteng Semakin Berkah.

Apresiasi juga disampaikan karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan yang terjadi. c-vik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *